Palang Merah Ibaraki Berkolaborasi dengan ‘Girls und Panzer’

December 2, 2016 1:39 pm
Palang Merah Ibaraki Berkolaborasi dengan ‘Girls und Panzer’

Pusat palang merah prefektur Ibaraki berkolaborasi dengan Girls und Panzer dalam rangka mempromosikan aksi donor darah. Para karakter serinya seperti Miho, Saori, Hana, Yukari, dan Mako tampil layaknya suster pada poster promosi yang ditempel di ruangan donor darah.

Kolaborasi ini berjalan dari tanggal 1 Desember kemarin hingga tanggal 31 Januari 2017. Orang yang mendonasikan darahnya sebanyak 400mm di prefektur Ibaraki akan mendapatkan dua buah merchandise berupa clear file dan sebuah buku catatan (notebook) berukuran B5. Kolaborasi yang diadakan setiap tahun ini menyediakan item khusus dengan tampilan desain yang baru, seperti halnya desain clear file dan notebook tersebut.

gup-blood-1

gup-blood-2

Kolaborasi ini merupakan kolaborasi keenam Girls und Panzer untuk mempromosikan aksi donor darah di prefektur Ibaraki. Poster promosi dan merchandise tahun ini mengusung tagline “Maukah kamu mendonasi darahmu?”. Pertanyaan ini mengambil referensi dari serial anime-nya dimana salah satu karakternya menggembar-gemborkan soal “memainkan senshado.

Serial anime-nya sendiri menggambil lokasi di Ouarai, prefektur Ibaraki, dan secara resmi acara Girls und Panzer diadakan setiap tahunnya pada musim semi dan Festival Angler Fish pada musim gugur yang juga diadakan setiap tahun. Girls und Panzer menerima Grand Prize karena meningkatkan image prefektur Ibaraki di tahun 2013, prefektur Ibaraki sendiri menggunakan Girls und Panzer untuk berbagai kampanye, termasuk kampanye keselamatan air.

Sumber: ANN