[Update] Sebuah Pertemuan Akan Digelar Di Lokasi Yang Menjadi Referensi Anime ‘Saki’

December 2, 2016 1:09 pm
[Update] Sebuah Pertemuan Akan Digelar Di Lokasi Yang Menjadi Referensi Anime ‘Saki’

Saat suatu anime mengambil lokasi tertentu, atau hanya sebuah adegan yang menggunakan latar belakang yang identik sengan suatu lokasi dunia nyata, maka para penggemar anime akan berkunjung ke lokasi tersebut untuk merasakan dan melihat pemandangan yang sebelumnya hanya mereka lihat di suatu anime.

Bila Lucky Star memiliki lokasi penting berupa kuil di Washimiya, Girls und Panzer memiliki kota Oarai, dan Kimi no Na wa di Hida; maka Saki Episode of Side A juga tak mau kalah.

saki-holy-site

Pertemuan yang bernama National Anime Holy Land Summit akan digelar di Yoshino yang terletak di prefektur Nara yang menjadi lokasi Saki Episode of Side A. Pertemuan ini akan menghadirkan Takashi Masumoto, seorang professor di Universitas Prefektur Nara yang mempelajari menggenai lokasi penting anime; panel diskusi dengan Ryoko Shiraishi (pengisi suara MakoSaki, HayateHayate no Gotoku, SumireReLIFE) yang merupakan seiyuu asal prefektur Nara; artis-artis latar belakang, presentasi penelitian oleh mahasiswa, dan merchandise dari lokasi penting anime dari seluruh Jepang.

Yoshino sendiri merupakan lokasi penting untuk aliran kepercayaan Shugendou, pengunjung pun bisa mengikuti tur pada tanggal 21 Januari di kuil bersejarah Yoshimizu, tempat tinggal Ako di serial anime Saki Episode of Side A.

Pertemuan ini akan dibuka tanggal 22 Januari jam 10 pagi waktu setempat di Pusat Informasi Gunung Yoshino yang merupakan bekas sebuah sekolah dasar. Pertemuan ini disponsori oleh Komite Eksekutif Proyek Sakura Saki, yang bertujuan untuk merenovasi kota Yoshino yang memiliki hubungan khusus dengan seri Saki. Pertemuan ini gratis kecuali panel diskusi dengan Ryoko Shiraishi, bila ingin mengikuti panel diskusi tersebut harus membayar 1.800 Yen (sekitar Rp. 216.000). Pertemuan sebelumnya digelar Toyosato, prefektur Shiga di tahun 2014.

Sumber: ANN