Masi Oka Diumumkan Sebagai Salah Satu Pemeran ‘Death Note’ Versi Netflix

December 3, 2016 1:15 pm
Masi Oka Diumumkan Sebagai Salah Satu Pemeran ‘Death Note’ Versi Netflix

Buat yang menonton serial barat, kalian kemungkinan besar mengenali Masayori “Masi” Oka sebagai Hiro Nakamura dalam serial Heroes atau sebagai Dr. Max Bergman dalam serial Hawaii Five-0 versi 2010.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Masi Oka mengatakan bahwa dirinya mendorong aktor Jepang agar berkarya diluar Jepang karena dia menginginkan aktor atau aktris Jepang bermain di serial atau film barat.

Sejalannya proses produksi, para pemeran utama Death Note versi Netflix diumumkan, dimana hal ini mengungkapkan bahwa adaptasi ini berdasarkan interpretasi kisah Jepangnya. Aktor dan aktris yang terlibat adalah sebagai berikut: Nat Wolff sebagai Light, Keith Stanfield sebagai L, Margaret Qualley sebagai Misa, dan Paul Nakauchi sebagai Watari. Paul Nakauchi yang kelahiran Amerika ini juga pernah membintangi film Star Wars: The Clone Wars

Lalu pada tanggal 30 November lalu, pengumuman resmi mengatakan bahwa akan ada pemeran kelahiran Jepang untuk seri Death Note versi Netflix, dan orang itu adalah… Masi Oka!

masi_oka_actor

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Entertaiment Weekly, usai angkat kaki dari seri Hawaii Five-O, Oka mengatakan bahwa ia “menjadi bagian” di seri Death Note versi Netflix. Namun kabar ini menuai perdebatan panjang dari para netizen.

“Saya menebak bahwa Masi Oka akan berperan sebagai Matsuda. Oka jelas memiliki sifat konyol yang dimilki Matsuda.”
“Omg, Saya sangat menyukai orang ini sejak seri Heroes!”
“Jika mereka tetap menggunakan L sebagai karakter minor kenapa tidak menggunakan aktor Asia? Aktor asal Asia kan sangat sedikit di Hollywood.”
“L itu, berdasarkan kisah yang dibuat Ohba, merupakan seperempat Jepang dan sisanya Eropa. Setidaknya mereka tidak membuat L kulit putih. Tolong jangan benci film ini karena ras aktornya berbeda – Doctor Strange walaupun ada pengubahan ras tetap saja sangat fantastik.”
“Sangat absurd untuk mencoba “menyukai film yang berbeda dari versi aslinya”. Mungkin kamu tidak masalah dan bisa cuek dengan hal itu, tapi bukan berarti orang lain sama denganmu.”

Sementara di Jepang, orang-orang mengomentari mengenai para pemeran Death Note versi Netflix, termasuk aktor terbarunya.

“Haha, langkah bagus Oka. Aku menyukainya.”
“Masi Oka bukanlah Jepang-Amerika tapi orang Jepang yang mengambil pendidikan di Amerika. Aku dengar orang itu memiliki IQ 190.”
“Aku tidak akan melawan mereka. Itu normal untuk sebuah film Amerika untuk mencoba dan mendorong keberagaman pada setiap filmnya.”
“Aku merasa L berkulit hitam itu sangatlah keren. Ia tampak lebih sehat dari L versi Jepang.”

Jadi, orang-orang di Jepang menerima kehadiran Masi Oka di seri Death Note versi Netflix namun orang-orang di barat memiliki berbagai argumen mengenai hal ini.

Pada sesi wawancara yang sama, Masi Oka mengatakan bahwa ia bekerjasama dengan perusahaan dan pemerintah Jepang secara berkala, jadi ia kerap mengatakan mengenai keinginannya untuk mendatangkan aktor atau aktris Jepang berkualitas dan bertalenta ke Hollywood.

Sumber: Rocketnews