Mercedes-Benz Berjualan Ramen di Jepang

December 3, 2016 9:49 am
Mercedes-Benz Berjualan Ramen di Jepang

Tampaknya tren perusahaan-perusahaan besar yang memiliki usaha sampingan yang jauh dari usaha aslinya juga menimpa perusahaan mobil kenamaan asal Jerman ini.

Ramen memang telah dikenal secara global, harganya yang terhitung murah mampu dan penyajiannya yang cepat mampu membuat orang yang memakannya akan cepat kenyang dan membuat tubuh menjadi hangat. Namun akankah harga ramen yang dijual di restoran Ramen milik Mercedes-Benz ini juga murah?

mr-1

mr-2

Kamu bisa menemukan Mercedes-Benz showroom yang juga terdapat kafe dan restoran didaerah Roppongi. Saat ini gedung tersebut sedang didekorasi dalam rangka menyambut Natal dan menyajikan dua jenis ramen yang diberi nama Umi (Lautan) and Riku (Daratan).

mr-3

Kedua ramen yang disajikan oleh Mercedes-Benz ini masing-masing berharga 1.200 Yen (sekitar Rp. 143.000). Ramen pertama yang disajikan adalah Umi dan sesuai namanya, Umi merupakan ramen seafood yang disajikan bergaya Perancis, fumet de poisson style, dengan tampilan sebagai berikut

mercedes-ramen-fi
mr-5
mr-6
mr-7

Mie tipis yang berpadu dengan kaldu terasa sangat enak, sementara ikan yang dipanggang memiliki rasa tersendiri. Ikan panggang dan nasi merupakan makanan sehari-hari masyarakat Jepang, jadi tidak tahan untuk memasukkan potongan onigiri kedalam kuah kaldu ramen Umi.

mr-8

mr-9

Dan waktunya mencicipi ramen Riku.

mr-10

Mie yang digunakana pada ramen Riku lebih tebal dibanding mie yang digunakan pada ramen Umi dan menggunakan daging bebek.

mr-11
mr-12

Bila pada ramen Umi terdapat makanan pendamping berupa onigiri yang dipanggang, maka pada ramen Riku terdapat makanan pendamping berupa potongan baguette bersama dengan foie gras butter dan blackcurrant compote.

mr-13
mr-14
mr-15

Kedua ramen tersebut memiliki rasa yang memuaskan. Ramen Mercedez-Benz akan terus dijual sampai tanggal 25 nanti.

Sumber: Rocketnews