PPAP Kalahkan Lagu Tema Kimi no Na wa dalam Single Terpopuler 2016 Versi Music Station

December 3, 2016 11:51
PPAP Kalahkan Lagu Tema Kimi no Na wa dalam Single Terpopuler 2016 Versi Music Station

Music Station merupakan salah satu program musik Jepang paling populer yang ditayangkan oleh TV Asahi setiap hari Jum’at pukul 20:00 – 21:00 waktu Jepang. Setiap minggunya mereka menampilkan chart CD Ranking yang mereka olah dari Oricon dan Billboard Jepang serta penampilan dari berbagai macam musisi yang sedang naik daun setiap minggunya.

Pada edisi 2 Desember 2016 mereka membuat chart sepuluh lagu Jepang yang paling populer versi Music Station. Sepuluh lagu ini dihitung berdasarkan jumlah view di situs seperti YouTube, dan GYAO!, jumlah download di toko musik digital seperti iTunes dan Recochoku, jumlah tweet di Twitter, dan penjualan CD tentunya.

Diantara sepuluh lagu tersebut tim Music Station memutuskan lagu “PPAP” milik PIKOTARO a.k.a. Kousaka Daimou menjadi lagu Jepang terpopuler sepanjang 2016. Kesaktian lagu “PPAP” memang sudah tidak diragukan lagi mengingat lagu ini menjadi lagu Jepang kedua yang berhasil masuk ke Billboard Hot 100 setelah “Sukiyaki” milik Kyu Sakamoto pada 1963. Lagu ini juga menjadi lagu terpendek yang masuk ke Billboard Hot 100 dengan durasi 45 detik dan menjadi rekor dunia. Video dari PPAP juga telah dilihat sebanyak 260 juta kali jika dihitung dari versi official dan versi yang diunggah oleh akun YouTube bernama CHEE YEE Teoh.

PIKOTARO mengalahkan Gen Hoshino dengan “Koi” yang populer berkat “Koi Dance” yang dibawakan oleh pemain dari dorama Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu dan telah ditonton sebanyak 40 juta kali di YouTube. Lagu Kimi no na wa. yang dibawakan oleh RADWIMPS berhasil duduk di peringkat ketiga untuk tahun ini dengan “Zenzenzense”.

pikotaro5-3ccdcd139430b919ba0be16238ac5293

Berikut 10 lagu Jepang terpopuler versi Music Station:

  1. PIKOTARO – Pen Pineapple Apple Pen (PPAP) (Avex Trax)
  1. Gen Hoshino – Koi (Victor)
  1. RADWIMPS – Zenzenzense (Universal)
  1. SMAP – Sekai no Hitotsu dake no Hana (Victor)
  1. Namie Amuro – Hero (Avex Trax)
  1. Utada Hikaru – Hanataba wo Kimi ni (Universal)
  1. Kenta Kiritani – Umi no Koe (Universal)
  1. AKB48 – 365 Nichi no Kamihikouki
  1. Radio Fish – Perfect Human (Yoshimoto R&C)
  1. Keyakizaka46 – Silent Majority