‘Death Stranding’ Gunakan Engine Horizon: Zero Dawn

December 5, 2016 5:05 pm
‘Death Stranding’ Gunakan Engine Horizon: Zero Dawn

Kalau kalian sudah melihat trailer terbaruDeath Stranding,” mungkin kalian melihat logo Decima di bagian akhirnya. Ternyata itu adalah nama engine-nya dan digunakan juga dalam game Sony Interactive Entertainment lainnya yaitu Horizon: Zero Dawn.

Hal ini diungkapkan oleh Hideo Kojima dalam panel di PlayStation Experience 2016. Dia dan tim Kojima Productions pergi ke berbagai studio milik Sony pada awal tahun ini untuk mencari engine yang akan digunakan dalam game terbarunya. Mereka akhirnya memilih Decima Engine yang dimiliki oleh Guerilla Games yang berbasis di Belanda. Engine ini sudah digunakan untuk seluruh game-game yang dibuat oleh Guerilla Games, termasuk game mereka yang paling baru yaitu Horizon: Zero Dawn.

Dalam panel tersebut, Kojima mengatakan bahwa akan ada karakter perempuan dalam game ini, tetapi detilnya masih dirahasiakan. Dia juga mengatakan bahwa karakter yang diperankan oleh Mads Mikkelsen adalah karakter antagonis. Kojima Productions juga merilis kembali trailer-nya tetapi dilengkapi dengan lagu yang dinyanyikan oleh Low Roar, grup musik favorit Hideo Kojima. Mereka berencana untuk merilis vinyl record edisi terbatas yang berisikan lagu yang digunakan dalam trailer perdana dan kedua.

Death Stranding akan rilis untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu