L.A. Films Critics Association Mengangkat ‘Kimi no Na wa’ Sebagai Film Animasi Terbaik

December 5, 2016 15:17
L.A. Films Critics Association Mengangkat ‘Kimi no Na wa’ Sebagai Film Animasi Terbaik

Los Angeles Film Critics Association, adalah sebuah organisasi kritikus film yang terdiri dari berbagai macam media cetak dan elektronik di kota tersebut. Setiap bulan Desember, mereka menggelar Los Angeles Film Critics Award dan kali ini, mereka baru saja menghadiahi film Kimi no Na wa dengan penghargaan Film Animasi Terbaik tahun ini. Film The Red Turtle buatan Michael Dudok dan Studio Ghibli berhasil mengambil posisi kedua.

joi-kimi-no-na-wa-sukses-di-spanyol-2

Sebelum ini LAFCA memberikan penghargaan kepada Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli karena film Spirited Away mereka berhasil menjadi Film Animasi Terbaik pada tahun 2002. Spirited Away kemudian juga berhasil memenangkan penghargaan Film Animasi Terbaik di Academy Awards atau yang juga dikenal dengan nama Oscar di tahun 2003. LAFCA juga memberikan penghargaan pada Isao Takahata sebagai Film Animasi Terbaik tahun 2014 dengan karyanya, The Tale of the Princess Kaguya.

Kimi no Na wa dikabarkan sudah mendapatkan hampir 19,9 milyar Yen atau sekitar 2,4 trilyun Rupiah terhitung tanggal 4 Desember lalu. Film ini sudah melampaui film Mononoke Hime dan Howl’s Moving Castle untuk duduk di posisi runner-up film animasi terlaris sepanjang masa di Jepang di belakang Spirited Away. TOHO memprediksi film ini bisa menacapai pendapatan sebesar 20 milyar Yen di masa penayangannya.

Sumber: ANN