[Mascot Monday] Cubsy

December 5, 2016 6:51 pm
[Mascot Monday] Cubsy
Pada edisi Mascot Monday kali ini akan membahas seorang ‘Peri yang turun dari Surga’. Kenapa disebut demikian? Karena kita akan membahas Cubsy dari NextHeaven Circle.

cubs0Cubsy’s Character Design Sheet

Salah satu finalis babak knock-out Nusaimoe ini cukup menyita perhatian saya karena keimutannya. Maka dari itu, saya akan coba membahasnya pada Mascot Monday edisi kali ini. Namun seperti biasa, kita akan membahas terlebih dahulu mengenai circle yang menaungi sang maskot terlebih dahulu.

Bagi kalian yang sudah lama malang-melintang di dunia doujinshi dan visual-art di tanah air, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama circle yang satu ini. Circle ini didirikan pada tahun 2012 oleh founder-nya Aden Rohmana. NextHeaven dikenal sebagai circle yang menghasilkan produk-produk dengan kualitas gambar tinggi. Selain itu, mereka juga rajin mengadakan perkumpulan setiap minggu untuk saling berbagi dan mempertajam skill menggambar para anggotanya. NextHeaven sendiri menerapkan sistem invite-only untuk metode perekrutan anggotanya.

Jika kalian berminat untuk memesan gambar (commission) atau sekedar ingin tahu lebih lanjut mengenai NextHeaven, kalian bisa langsung kunjungi laman facebook mereka, atau kunjungi deviantart mereka jika ingin melihat karya-karya apa saja yang sudah dihasilkan.

Peri bersayap Malaikat

cubs1
Cubsy, peri kecil bersayap malaikat

Pertama, kita akan bahas dari segi desain karakter Cubsy. Seperti spesies elf(peri) kebanyakan, dia memiliki proporsi tubuh yang tergolong mungil. Yang uniknya adalah, sayap yang dimilikinya bukan seperti sayap peri pada umumnya, melainkan sayap malaikat. Selain itu, dia dibalut dengan baju biru-putih lengan panjang dan sepatu boots yang juga memiliki sayap pada bagian sisi yang menambah poin keimutan dari karakternya.

Jika ditanya mengenai bagian yang paling menonjol dari desain karakternya, menurut saya adalah pedangnya. Pedang tipe Great Sword yang selalu dibawa di punggungnya ini seolah mengingatkan saya tentang game MMORPG terakhir yang saya mainkan. Atau mungkin, jika dia juga main MMORPG, saya yakin bahwa dia adalah tipe warrior/swordsman.

Si imut yang narsis

cubs3Ngamuknya pakai pedang, seram…

Karena self-proclaimed keimutannya, Cubsy tentu ingin menunjukkannya kepada orang banyak. Namun karena masih belum jago dalam berpose narsis, makanya dia ingin belajar dari trial and error terlebih dulu sebelum bisa melakukan selfie dengan baik. Tapi si author malah iseng merekam latihan narsis-nya tuh, hihihi

Tukang Makan

cubs_coverAwas perutnya loh neng…
Cubsy dideskripsikan sebagai peri yang doyan makan, dan makanan favoritnya adalah burger dan pizza. Meski begitu, Cubsy tidak pernah bertambah gemuk atau ada tanda-tanda akan melar. Mungkin ada dari kalian yang berminat atau bahkan memiliki metabolisme tubuh seperti Cubsy? Banyak makan tapi tidak pernah bertambah gemuk. Rasanya bikin iri saja ya …

Punya ‘Dark Side’ yang tidak kalah imut

cubs_darkDark Cubsy vs Original Cubsy! Pilih yang mana hayo?

Waduh, Cubsy jadi ada dua!

Jangan panik dulu, ini merupakan projek kolaborasi dari dua anggota NextHeaven, Sakon dan Chiiririn. Kebalikan dari versi original, Dark Cubsy ini memiliki tema baju lebih gelap dengan aksen merah-hitam, jubah hitam ala vampir, dan sayap kelelawar. Meski begitu, bentuk pedangnya masih sama hanya ada perubahan warna di bagian gagangnya.