Universal Studios Jepang Umumkan Line Up Atraksi Cool Japan 2017

December 6, 2016 8:01 pm
Universal Studios Jepang Umumkan Line Up Atraksi Cool Japan 2017

Seperti kita ketahui bersama bahwa Universal Studios Jepang yang terletak di Osaka tengah sibuk mempersiapkan atraksi bertema Nintendo yang diprediksi akan meraih kesuksesan. Tampaknya, untuk tetap bisa menghadirkan jumlah pengunjung yang banyak, pihak Universal Studios Jepang tak hanya menghadirkan aktraksi bertema Nintendo tapi juga atraksi bertema pop culture Jepang lainnya.

Beberapa waktu lalu, pihak Universal Studios Jepang mengumumkan line-up yang akan mereka hadirkan pada aktraksi Cool Japan 2017 mendatang. Atraksi tersebut akan bertemakan anime, game, musik, dan manga yang ikonik yang diproduksi di Jepang seperti Resident Evil dan Kyary Pamyu Pamyu. Tampaknya tahun 2017 akan menjadi tahun untuk para monster-monster raksasa.

Sengoku The Real at Osaka Castle

sengokuimg_main

Sebagai pembuka, Universal Studios Jepang akan mengelar acara Sengoku The Real. Sengoku The Real merupakan pentas panggung besar yang digelar oleh pihak Universal Studios Jepang dengan menggunakan Istana Osaka sebagai latar belakangnya untuk menciptakan atmosfer yang berbeda untuk para pengunjung.

Acara tersebut akan menampilkan proyeksi keseluruhan istananya, area sekitar akan diubah menjadi kondisi area perang lengkap dengan pedagang makanan Jepang bertema Sengoku seperti anko, takoyaki, dan oden.

img_food_01
img_food_02
img_food_03
img_dessert_01

Terdapat juga barang lain seperti simbol enam koinSanada Yukimura, jendral legendaris yang mempertahankan Osaka dari gempuran selama periode Sengoku.

img_goods

Acara ini berlangsung dari 16 Desember 2016 hingga 12 Maret 2017 dengan harga tiket bervariasi mulai dari 2.297 Yen hingga 3.223 Yen (sekitar Rp. 273.000 hingga Rp. 383.000) tergantung dari tipe kursi yang kamu mau pada saat menyaksikan acara tersebut. Kamu juga bisa melihat waktu dan tanggal pada situs resmi Universal Studios Jepang.

Lalu pada tanggal 13 Januari hingga 25 Juni 2017, bagian Cool Japan di Universal Studios Jepang akan menampilkan aktraksi-atraksi seperti Monster Hunter, Detective Conan, Attack on Titan, Godzilla, dan Evangelion.

img_map

Monster Hunter The Real

img_main

Di Monster Hunter The Real, kamu akan menjadi bagian dari kru pesawat terbang yang mengangkut seorang pemburu monster dalam misi mencari elder dragon Amatsugatsuchi yang memiliki tinggi 30 meter. Barufaruku juga akan muncul di aktraksi ini.

img_amatuma
img_baru

Untuk menghadirkan wujud yang realistik dari monster-monster tersebut, sebuah layar berukuran 43 meter akan digunakan untuk atraksi ini. Ini berarti semua monster, termasuk yang tingginya 30 meter akan benar-benar muncul dihadapanmu.

Karena memburu para monster memerlukan energi yang cukup banyak, maka koki dari Bherna mempersiapkan sebuah risotto spesial dengan keju pedas dan saus tomat. Disana juga terdapat gumpalan daging khas Monster Hunter yang disajikan bersama Zinogre tail Churrito dan minuman energi hangat.

mhfood

Berhubung mengambil bangkai para monster untuk dibawa pulang akan sangat sulit, kamu setidaknya bisa membeli beberapa suvenir yang dijual.

img_goods01

Detective Conan The Escape

conanimg_kv

Setelah mencoba memburu monster, kamu bisa menuju ke atraksi escape game bertema Detective Conan. Disini kamu harus memecahkan setiap puzzle untuk menolong Conan menyelamatkan sandera dengan sebuah bom yang ditempelkan ke pergelangan tangan mereka. Para sandera ditawan pada seminar Polisi prefektur Osaka. Bersama dengan beberapa aktor yang bermain sebagai karakter dari serial manga-nya, kamu harus menyelesaikan misteri tersebut dalam waktu 60 menit, atau…

img_production

Jika kamu selamat, kamu bisa menukarkan wristband yang bisa meledak tersebut dengan jam tangan Conan dan pena berlampu. Jangan lupa untuk menikmati chicken chowder soup bread!

conanfood

Attack on Titan The Real

aotimg_kv

Ini merupakan atraksi Attack on Titan The Real 4D, disini kamu bisa melihat cerita khusus Attack on Titan yang hanya ditampilkan di Universal Studios Jepang dan meleburkan semua indramu ditengah kekacauan yang dibuat oleh para titan dalam wujud 3D.

img_rtb

Kamu bisa mengabadikan kunjunganmu ke atraksi ini dengan sebuah foto yang dimana kamu berada digenggaman patung armored titan dengan tinggi 15 meter.

img_photo

Kemudian kamu bisa beristirahat dengan menikmati makan siang khas Trost District yang terdiri dari bacon sandwich, kentang, teh, dan air. Bila dompetmu setebal Wall of Maria, kamu bisa membeli jaket Survey Corps, jubah, dan peralatan 3D Vertical Maneuver.

img_food_1
img_goods_1

Godzilla The Real 4D

thum_kv_godzilla

Jika titan-titan tersebut tak cukup besar untuk kalian, coba kunjungi atraksi ini. Godzilla The Real 4D untuk merasakan gigantic action yang sebenarnya. Di 4D theater ini, kamu akan mendapatkan pengalaman dari sudut pandang pilot jet tempur yang melawan monster ikonik tersebut diatas kota Osaka.

img_story_02

img_story_03

img_story_04

img_story_01

img_4d_02

Setelah kamu menyelamatkan Osaka, kamu akan mendapatkan hadiah berupa figur Godzilla eksklusif Universal Studios Jepang yang dapat menyala atau suvenir snack kaleng Godzilla. Jika merasa lapar setelah melawan Godzilla, kamu bisa memakan bakpao black sesame dan semangkuk miso.

goimg_goods_01
goimg_goods_02

Evangelion XR Ride

thum_kv_evangelion

Untuk atraksi terakhir, Evangelion XR Ride, atraksi ini mengombinasikan tekonologi VR dengan simulator bergerak yang dimiliki Universal Studios Jepang untuk menghadirkan sebuah pengalaman tak terlupakan. Kamu seperti akan merasa bahwa dirimu berada di dunia Evangelion dimana para Angel muncul dan menyerang kota.

img_xr
img_rtb

Kamu juga bisa menikmati popcorn dari wadah berbentuk kepala Evangelion dan meminum soda dari wadah berbentuk entry capsule.

evaimg_food_1

Untuk suvenir dari Tokyo-3 kalian bisa membeli casing HP bermotif NERV dan sekotak kue kering dengan 3D art. Atau mungkin kalian mau sebuah foto kenang-kenangan saat kamu dikejar Angel?

evaimg_goods_2
img_goods_1

Itulah line-up Cool Japan untuk paruh pertama 2017, jadi ada akan ada atraksi baru yang dihadirkan pada paruh kedua 2017. Perlu diingat bahwa semua atraksi ini berlangsung hingga 25 Juni 2017 saja, kecuali atraksi Detective Conan yang tutup pada tanggal 28 Mei.

Sumber: Rocketnews