Pembukaan Taman Bermain Moomin Diundur Hingga 2019

December 7, 2016 11:05
Pembukaan Taman Bermain Moomin Diundur Hingga 2019

Taman bermain Moomin awalnya direncanakan buka pada tahun depan, namun kemudian mundur ke tahun 2019. Dengan menggunakan nama Metsä, taman bermain ini akan dibuka pada musim semi 2019 di danau Miyazawa, pada sebuah area yang belum tersentuh di Hannou, prefektur Saitama yang terletak di barat laut Tokyo.

Moomin sendiri merupakan judul sebuah serial yang dibuat oleh Tove Jansson asal Finlandia yang mendapatkan adaptasi anime dengan judul yang sama di tahun 1969 dan sebuah sekuel anime berjudul Shin Moomin di tahun 1972.

Taman bermain ini direncanakan terbagi dalam dua kawasan, salah satunya adalah kawasan Metsä Village dimana pada kawasan ini kamu bisa melakukan aktivitas di alam yang juga terdapat restoran yang menghadap danau, toko-toko, Moomin Zone yang memiliki fasilitas berbasis Moomin seperti rumah sang karakter, dan musium seni.

Setting danau dan hutan ini dipilih karena memiliki kemiripan dengan pemandangan di Finlandia dimana restoran-restoran disana akan menyajikan makanan khas Eropa utara yang berbahan alami. Area ini juga dapat digunakan untuk acara pernikahan.

Area Metsä Village akan dibuka terlebih dahulu pada musim gugur 2018 dan terdapat rencana untuk membangun replika gedung-gedung dari kisah seri ini, seperti mercusuar dan pondok pemandian, serta rencana membuat area pasar dimana kamu bisa membeli sayuran lokal yang segar, dan kerajinan lokal serta sebuah sauna dengan pemandangan danau.

Rencana mengenai taman bermain ini pertama kali diumumkan pada tahun 2013. Rencana awal pembukaan resmi taman ini adalah tahun 2015 kemarin.

Sumber: ANN