Cerita ‘Final Fantasy XV’ Akan Diperbaiki Lewat Update Gratis

December 8, 2016 10:10 am
Cerita ‘Final Fantasy XV’ Akan Diperbaiki Lewat Update Gratis

Square Enix telah mengungkapkan rencana untuk update-update yang akan dirilis untuk “Final Fantasy XV.” Uniknya, update ini bukan hanya sekedar menyempurnakan gameplay-nya saja, tetapi juga “memperbaiki” cerita dari game RPG yang sudah lama dinantikan ini.

Detil rencananya diungkap langsung oleh Hajime Tabata selaku sutradara game-nya. Dia membahas tentang target jangka dekat, target jangka menengah, dan juga target jangka panjangnya. Berikut adalah detil yang diungkapkannya:

Komentar dari Sutradara Hajime Tabata

Terima kasih telah memainkan Final Fantasy XV. Dengan jumlah distribusi mencapai 5 juta kopi di seluruh dunia, Final Fantasy XV berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan. Kepada semua orang yang telah membeli game-nya, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

Saat ini, saya mendengar banyak pemain di seluruh dunia yang menikmati game-nya. Seluruh staff benar-benar bahagia karena para pemain puas dengan cara bermain baru dari Final Fantasy ini.

Sesuai dengan janji saya sebelum game-nya rilis, game ini tidak hanya akan sekedar dirilis dan berakhir begitu saja. Mulai dari sini, kami akan terus memberi update ke game-nya untuk menghadirkan pengalaman bermain yang lebih memuaskan untuk pemain di seluruh dunia. Dan sebagai rasa terima kasih karena game-nya terjual lebih dari 5 juta kopi, kami memutuskan untuk memperkuat rencana update kami dan menjelaskan roadmap yang konkret.

Akan ada update untuk jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang yang berbeda dengan DLC untuk Final Fantasy XV yang sudah diumumkan sebelumnya. Update yang dibuat berdasarkan input dari pemain ini akan kami bagikan secara gratis.

Final Fantasy XV Update Roadmap

Target Jangka Pendek

Pertama-tama, kami akan meningkatkan tingkat kepuasan gameplay dari Chapter 13. Karena itu, kami sudah mengerjakan berbagai peningkatan seperti memperkuat kekuatan ring magic dan lainnya. Kami akan mengungkapkan detil lebih lanjutnya dalam waktu yang akan datang.

Target Jangka Menengah

Kami akan meningkatkan presentasi paruh kedua game-nya dan meningkatkan tingkat kepuasan dari cerita yang dihadirkan. Contohnya, kami berencana menambahkan adegan event yang menjelaskan tentang, “Kenapa karakter Ravus berakhir seperti itu?” Karena kami juga melakukan proses lokalisasi untuk voiceover di adegan event baru dalam seluruh bahasa, kami memutuskan hal ini menjadi target jangka menengah. Detil proyeknya akan diungkapkan setelah ditentukan.

Target Jangka Panjang

Kami akan membuat karakter-karakter penting yang muncul dalam cerita utama game-nya bisa dimainkan oleh kalian. Selain itu, kami juga mempertimbangkan sistem avatar untuk membuat karakter orisinal dalam game-nya.

Selain ini, kami berencana untuk merilis update terus untuk Final Fantasy XV agar pemain bisa menikmatinya dalam jangka panjang.

Lainnya

Kalian akan bisa memainkan new game sambil membawa status dari game sebelumnya yang sudah ditamatkan. Kami akan menawarkan berbagai item yang akan memperluas lingkup gameplay, seperti menyelesaikan game dengan level rendah dan juga kostum kebal. Kami juga akan meningkatkan ukuran font agar message lebih mudah dibaca.

Kami juga akan menghadirkan konten seperti melawan boss dengan hadiah dan juga achievement, hunt dengan event terbatas, dan lainnya akan kalian bisa menikmati game-nya.

Perlu diingat juga bahwa DLC yang sudah diumumkan akan tetap dirilis seperti rencana awal:

  • Final Fantasy XV Holiday Pack (tentatif)
  • Final Fantasy XV Booster Pack (tentatif)
  • Final Fantasy XV Episode Gladiolus (tentatif)
  • Final Fantasy XV Episode Ignis (tentatif)
  • Final Fantasy XV Episode Prompto (tentatif)
  • Final Fantasy XV Online Expansion Pack: War Buddy (tentatif)

Dari seluruh staff kami untuk seluruh pemain di seluruh dinia, kami harap kalian bisa menikmati Final Fantasy XV selamanya. Mulai sekarang, tolong terus dukung Final Fantasy XV, dan juga seri Final Fantasy.

Sutradara, Hajime Tabata

Game ini sudah bisa dimainkan untuk Playstation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu