Musisi Kenichi Kurosawa yang Terkenal Melalui ‘Hunter X Hunter’ Meninggal Dunia pada Usia 48

December 8, 2016 13:25
Musisi Kenichi Kurosawa yang Terkenal Melalui ‘Hunter X Hunter’ Meninggal Dunia pada Usia 48

Situs resmi milik musisi Kenichi Kurosawa pada hari Rabu kemarin mengumumkan bahwa sang musisi telah meninggal dunia pada hari Senin lalu, tanggal 5 Desember jam 15.52 sore waktu Jepang.

Setelah menjalani perawatan kanker otak selama beberapa hari, akhirnya musisi yang terkenal lewat serial anime Hunter X Hunter dan Saiyuki ini menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 48 tahun. Pihak keluarganya menggelar proses pemakaman tertutup. Situs miliknya akan mengumumkan pengadaan acara berkabung untuk para penggemarnya dalam waktu dekat.

Kenichi Kurosawa lahir pada 11 Agustus 1968 dan memulai debutnya pada tahun 1990, saat mantan anggota Yonin Bayashi, Daiji Okai mendengar bahwa Kenichi Kurosawa memproduksi sendiri lagu demo berjudul “Ato no L⇔R「Love is Real?」”, dia mengenalkan Kurosawa pada Kenichi Makumura, produser rekaman dari POLYSTAR Co., Ltd.

Setelah itu, Kurosawa menjadi vokalis dan gitaris band L⇔R bersama Hideki Kurosawa (adik Kenichi Kurosawa), Hiroharu Kinoshita, dan Takako Minekawa. Band ini telah merilis 13 lagu single dan sembilan album sebelum bubar pada tahun 1997, dimana beberapa anggotanya memilih untuk berkarir solo. Selama karir solonya ini, Kurosawa merilis enam lagu single dan tujuh album. Album terakhirnya, “Banding Together in Dreams” dijual pada tahun 2013.

Kurosawa pernah membawakan lagu opening dan ending OVA Hunter X Hunter di tahun 2002, dan mengarang lagu tema OVA Hunter X Hunter: G I Final. Ia juga pernah menuliskan lirik dan mengkomposisi lagu tema Saiyuki berjudul “For Real” dan “Still Time.”

Sumber: ANN