Sony Umumkan Berbagai Game Mobile dari Game Klasik PlayStation 1

December 8, 2016 10:30 am
Sony Umumkan Berbagai Game Mobile dari Game Klasik PlayStation 1

Kemarin, Sony Corporation mengadakan press conference di Jepang yang mengungkapkan berbagai game mobile yang mereka siapkan. Game-game mobile ini ditangani oleh ForwardWorks, perusahaan baru yang didirikan Sony Interactive Entertainment untuk game mobile.

Berikut adalah daftar game-nya dan termasuk jadwal rilis di Jepang.

Hot Shots Golf

Game pertama ForwardWorks adalah Hot Shots Golf yang akan rilis di Jepang pada musim semi 2017 untuk iOS dan Android. Game ini dikerjakan oleh Drecom.

No Heroes Allowed! DASH!

Game kedua ForwardWorks adalah action puzzle dari seri No Heroes Allowed! What Did I Do to Deserve This, My Lord? yang akan rilis pada musim panas 2017 untuk iOS dan Android. Game ini dikerjakan oleh SIE Japan Studio.

Proyek Reboot Arc The Lad dan Wild Arms

sony-forwardworks-2

Proyek reboot yang melanjutkan cerita dari RPG klasik untuk PS1 yaitu Arc the Lad dengan staff orisinalnya sedang dikerjakan. Staffnya terdiri dari produser Toshiro Tsuchida, penulis skenario Norihiko Yonesaka, art planning dan supervision Eiji Koyama, Ryuichi Kunisue, dan Hiroshi Hayashi, dan musik oleh Masahiro Andoh dari T-Square yang mengerjakan Arc the Lad 1 dan 2. Game ini dikerjakan oleh AltPlus.

sony-forwardworks-3

Proyek reboot untuk Wild Arms, seri RPG terkenal yang merayakan ulang tahun ke-20 sedang disiapkan. Game-nya menghadirkan cerita baru dan ditangani oleh staff orisinal yang mengerjakan serinya dahulu. Kali ini game-nya dikerjakan oleh Wright Flyer Studios.

Simak teaser untuk kedua proyek reboot ini:

Doko Demo Issho, Parappa, dan Boku no Natsuyasumi

sony-forwardworks-4

Seri Doko Demo Issho, Parappa, dan Boku no Natsuyasumi akan mendapatkan game baru yang hadir untuk mobile. Detil mengenai game-nya, termasuk siapa yang mengerjakannya, akan diungkapkan dalam waktu yang akan datang.

Disgaea dan Yomawari

sony-forwardworks-5

Bekerjasama dengan Nippon Ichi Software, ForwardWorks akan membuat game mobile yang bagian dari seri Disgaea dan Yomawari.

Square Enix

sony-forwardworks-6

Square Enix dan ForwardWorks sedang bekerjasama untuk proyek game mobile baru. Detil akan diungkapkan dalam waktu yang akan datang.

IP Baru

ForwardWorks juga menyiapkan game orisinal pertama mereka yang berjudul Sora to Umi no Aida (The Space Between Sky and Sea). Karya baru ini ini dibuat oleh Oji Hiroi, kreator dari seri Sakura Wars. Game-nya dikerjakan oleh ForwardWorks.

Project Field

sony-forwardworks-7

Sebuah pengalaman game baru. Project Field adalah platform trading card game nyata yang digabungkan dengan aplikasi mobile buatan Sony Corporation. ForwardWorks akan membuat konten game-nya.

Yo-kai Watch for Project Field

sony-forwardworks-8

Konten game pertama untuk Project Field berasal dari seri Yo-kai Watch.

Selain itu, ForwardWorks juga merilis trailer yang menyoroti visi mereka.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi situs resmi ForwardWorks yang baru saja dibuka.

Sumber: Gematsu