‘Four Goddesses Online: Cyber Dimension Neptune’ Tayangkan Trailer Perkenalan Karakter

December 9, 2016 5:30 pm
‘Four Goddesses Online: Cyber Dimension Neptune’ Tayangkan Trailer Perkenalan Karakter

Compile Heart telah menayangkan trailer terbaru untuk “Four Goddesses Online: Cyber Dimension Neptune” yang memperkenalkan karakter. Selain itu, mereka juga merilis informasi lebih lanjut tentang sistem pertarungannya.

Trailer-nya memperkenalkan ke-8 karakter yang bisa kalian kendalikan di game ini yaitu Neptune, Noire, Blanc, Vert, Nepgear, Uni, Rom, dan Ram. Kalian juga bisa melihat aksi masing-masing karakter.

Sedangkan detil untuk sistem pertarungannya adalah sebagai berikut:

Tentukan Skill Favorit

four-goddesses-online-neptune-sistem-battle-1

Dengan Skill Set, kalian bisa memasang skill favorit kalian ke tombol lingkaran, X, kotak, atau segitiga. Terdapat 2 Skill Sheet yang bisa kalian ganti kapan saja, bahkan ketika bertarung.

Skill adalah serangan spesial yang menggunakan SP. Skill untuk masing-masing karakter berbeda, ada yang menarik musuh, melakukan serangan kombinasi, menyembuhkan rekan, dan lainnya. Ada 2 tipe skill utama yaitu “Phsyical (STR) Skill dan “Magic (INT) Skill.” Physical Skill cocok untuk mengurangi HP musuh, sedangkan Magic Skill cocok untuk mengurangi Break Gauge musuh.

Kalian bisa memeriksa skill yang kalian pasang dengan menekan L1 (apabila tombolnya dilepas maka icon skill menghilang). Kalian bisa mengganti Skill Sheet dengan menekan tombol d-pad atas dan bawah.

Lock On ke Musuh & Break Gauge

four-goddesses-online-neptune-sistem-battle-2

Kalian bisa lock on ke musuh dengan menekan tombol R1. Ketika lock on, kalian bisa melihat status musuh, termasuk HP, kelemahan, dan Break Gauge (yang mewakilkan postur musuh). Musuh yang di lock on akan diberi tanda dan kalian bisa mengganti target dengan menggunakan analog kanan. Dengan menganalisa status musuh, kalian bisa bertarung dengan efisien.

Dengan mengurangi Break Gauge musuh ke 0, musuh tidak bisa bergerak untuk beberapa waktu, yang menjadi kesempatan emas untuk menyerangnya. Dengan menggunakan skill secara tepat, musuh bisa mengalami break lebih cepat. Pastikan kalian menyerang musuh sesuai dengan atribut kelemahannya. Ada 4 macam atribut yaitu fire, ice, thunder, dan wind.

Awakening & Awakening Arcane

four-goddesses-online-neptune-sistem-battle-3

Kalian bisa mengisi Awakening Gauge, yang posisinya berada di sisi kiri icon wajah karakter, dengan menyerang musuh atau kena serangan. Ketika setidaknya 1 gauge sudah terisi, maka kalian bisa mengaktifkan Awakening. Apabila kalian bisa mengisi setidaknya 3 Awakening Gauge ketika Awakening aktif, kalian akan bisa mengaktifkan serangan spesial bernama Awakening Arcane yang eksklusif untuk masing-masing karakter. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar karakter bisa mempelajari Awakening Arcane.

Ketika Awakening aktif, tidak hanya serangan skill menjadi lebih kuat, SP gauge juga akan pulih lebih cepat, jadi kalian bisa menggunakan skill secara beruntun. Di sisi lain, Awakening Gauge akan berkurang perlahan-lahan dan Awakening akan berakhir ketika habis.

Awakening Arcane bisa memberi damage besar ke musuh dari sisi HP dan Break Gauge, dan merupakan serangan spesial terkuat. Tetapi apabila kalian menggunakan Awakening Arcane, kalian akan menggunakan 3 Awakening Gauge dan waktu Awakening kalian akan berkurang.

Awakening dan Awakening Arcane hanya bisa digunakan oleh karakter yang kalian kendalikan ketika bermain offline, tetapi seluruh pemain akan bisa menggunakannya ketika bermain online.

Layar Strategi

four-goddesses-online-neptune-sistem-battle-5

Dalam layar strategi, kalian bisa menentukan strategi dari anggota party kalian. Kalian bisa memilih dari 9 opsi strategi untuk menentukan aksi anggota party kalian.

Four Goddesses Online: Cyber Dimension Neptune akan rilis di Jepang pada tanggal 9 Februari untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu