Gelaran Pertama ‘Superhuman Sports Games’ Diadakan di Tokyo

December 9, 2016 13:14
Gelaran Pertama ‘Superhuman Sports Games’ Diadakan di Tokyo

Superhuman Sports Society telah membuat berbagai olahraga yang menggunakan mesin dan teknologi maju untuk melampaui kemampuan fisik tubuh manusia yang terbatas, dan membuat tampilan olahraga yang baru. Hasil jerih payah mereka ditampilkan pada 23 November pada gelaran pertama Superhuman Sports Games yang digelar di Tokyo Tower Media Studio.

Olahraga pertama yang bisa kamu saksikan melalui video diatas adalah Hado, yang artinya gelombang tenaga. Olahraga ini mewajibkan peserta untuk bertarung satu sama lain dalam sebuah tim yang terdiri dari tiga orang dengan menggunakan semburan energi dari tangan mereka. Tidak merasa asing dengan olahraga ini? Ya, karena olahraga ini seperti adegan-adegan bertarung dalam beberapa judul anime dan game yang dibawakan ke dunia nyata melalui teknologi VR.

Berikutnya adalah Bubble Jumper, dimana pesertanya masuk kedalam bola transparan yang dipergunakan sebagai tameng dan saling menabrakkan diri untuk menjatuhkan musuh. Setelah itu, kamu bisa akan menyaksikan Wheelchair Ball Shooter, dimana peserta bermain menggunakan kursi roda untuk memasukkan bola-bola kedalam gawang musuh yang dijaga oleh pihak musuh dengan menggunakan kursi roda dan pistol angin. Seorang jurnalis yang mencoba Wheelchair Ball Shooter tersebut mengatakan “melempar bolanya cukup susah, tapi mengarahkannya sangat gampang”. Ada juga olahraga dengan segway dan drone.

Juru bicara Superhuman Sports Society dan profesor asal Tokyo University, professor Masahiko Inami menjelaskan bahwa dirinya ingin mengembangkan definisi olahraga dan terus mengembangkan teknologi baru serta gaya bermain. Konsep utama dari jenis olahraga ini adalah pembuatan olahraga yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang bertubuh lemah atau memiliki cacat fisik seperti Wheelchair Ball Shooter atau Bubble Jumper, dimana pesertanya dibolehkan untuk menirukan adegan gulat tanpa mencederai diri mereka.

Inami sendiri merupakan penggemar berat VR dan merekomendasikan anime seperti Ghost in the Shell, Sword Art Online, Den-noh Coil, dan Doraemon (yang memiliki gadget Moshi Mo Box/Kotak Telepon).

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.