Sake Bertema ‘Inuyasha’ dan ‘Kinnikuman’ Akan Dijual pada Musim Dingin Ini

December 9, 2016 2:53 pm
Sake Bertema ‘Inuyasha’ dan ‘Kinnikuman’ Akan Dijual pada Musim Dingin Ini

Sake bertema anime telah menjadi sesuatu yang umum, sebut saja sake bertema Moyashimon, AnoHana, Urusei Yatsura, dan Lucky Star. Bahkan staf JOI, Randy mempunyai sake bertema Madoka Magica yang ia simpan dilemari kaca rumah, dan marah bila ada yang mencoba menyentuhnya. Pada musim mendatang, dua produk sake bertema Inuyasha dan Kinnikuman akan segera dirilis.
inuyasha1

Perusahaan sake, Fujinoi, yang terletak di prefektur Niigata pernah memproduksi sake bertema Urusei Yatsura, Maison Ikkoku, dan Ranma 1/2 yang terinpirasi dari seri manga karya Rumiko Takahashi yang kelahiran Niigata tersebut. Fujinoi memproduksi satu lagi sake bertema Inuyasha, hal tersebut diumumkan pada 25 November lalu. Satu botol sake bertema Inuyasha dengan kapasitas 720 mililiter dijual dengan harga 2.160 Yen (sekitar Rp. 255.000)

Fujinoi juga menawarkan gelas bergambar Inuyasha, Kagome, dan Shippo dengan harga 810 Yen (sekitar 95.000 Rupiah). Fujinoi juga mengingatkan bahwa orang-orang bisa menggunakan gelas tersebut untuk meminum sake bertema anime sendiri atau dengan dilengkapi makanan pendamping. Satu gelas dapat menampung sekitar 90 mililiter, yang artinya satu botol sake bertema anime bisa diminum sebanyak delapan kali dengan menggunakan gelas tersebut.
inuyasha3
inuyasha2

Terakhir, Fujinoi menawarkan sebuah furoshiki (kain pembungkus) bertema Inuyasha dengan dimensi sekitar 70 cm persegi yang terbuat dari 100% polyster dengan harga 4.680 Yen (sekitar  522.000 Rupiah).
inuyasha4

Begitu juga dengan perusahaan sake bernama Chichibu-Nishiki yang terletak di prefektur Saitama memiliki sejarah panjang lebih dari 260 tahun sebagai produsen sake. Mereka bekerjasama dengan Yudetamago, mangaka Kinnikuman untuk membuat sake bertema anime. Arc ketujuh Devil Choujin pada manga Kinnikuman menginspirasi sake The Mountain junmai ginjou-shu. Dalam kisah manga-nya, Terryman dan The Mountain saling bertarung dalam pertarungan hidup mati di gunung Chichibu. Label dan kemasan sake menampilkan gambar-gambar dari manga Kinnikuman.
kin3
kin1

Sake tersebut dijual di online shop Trest dan Musium & Taman Chichibu-Nishiki Sake Brewery di Saitama sejak hari Kamis. Satu botol sake dengan kapasitas 720 mililiter dijual dengan harga 2.500 Yen (sekitar 295.000 Rupiah).

Kolaborasi ini menawarkan set yang terdiri dari dua gelas bergambar Golden dan Silver Mask Kawatsura dalam sebuah kotak mewah bersama sebotol sake dengan harga 12.500 Yen (sekitar 1.400.000 Rupiah). Sebuah gelas deluxe bertema The Mountain dijual dengan harga 1.900 Yen (sekitar 224.000 Rupiah), kaos dengan harga 3.500 Yen (sekitar 413.000 Rupiah), dan celemek dengan harga 4.500 Yen (sekitar 531.000 Rupiah) yang tersedia di situs Trest. Sampel barang-barang ini bisa dilihat pada Tokyo Comic Con yang digelar di Makuhari Messe Convention Center di Chiba pada tanggal 2-4 Desember.
kin2
kin5
kin6
kin7
kin8
kin9

Sumber: ANN