Tampak Gameplay ‘Accel World VS Sword Art Online’ Terungkap

December 9, 2016 10:24 am
Tampak Gameplay ‘Accel World VS Sword Art Online’ Terungkap

Kemarin sore, Bandai Namco mengadakan livestream untuk “Accel World VS Sword Art Online: Millenium Twilight” yang mengungkapkan detil perdana game-nya, termasuk tampak gameplay-nya.

Livestream-nya berdurasi 1 jam 30 menit, tetapi ternyata informasi mengenai Accel World VS Sword Art Online hanya ada di bagian akhirnya saja. Bagian awal video memperlihatkan tampak konten baru untuk Sword Art Online: Hollow Realization, dan bagian tengah mengungkapkan informasi mengenai game mobile Accel World: End of Burst. Informasi mengenai Accel World VS Sword Art Online bisa kalian lihat mulai menit ke 1:13:30 hingga akhir.

Action RPG ini menggunakan basis dari Sword Art Online: Lost Song. Ceritanya dimulai ketika dunia Brain Burst dari Accel World mulai menyusup ke dunia ALfheim Online dari Sword Art Online. Karakter dari masing-masing seri akan muncul dalam game ini dan mereka akan saling bertarung dan juga bekerjasama sambil mengungkapkan misteri yang terjadi. Sistem pertarungan menggunakan “Ground-Sky Active Change Battle Ssytem” yang anggota party-nya terdiri dari 3 orang yang bisa kalian pilih dari Accel World dan Sword Art Online, dan kalian akan bisa mengganti karakter yang dikendalikan secara bebas.

Cerita utamanya dikatakan bisa ditamatkan dalam waktu 30 jam. Karena basis game ini berasal dari Lost Song, jadi game ini masih dikerjakan oleh Artdink, berbeda dengan Hollow Fragment dan Hollow Realization yang dikerjakan oleh Aquria. Bandai Namco menjanjikan model karakter dan aksi dari Lost Song sudah ditingkatkan. Skenarionya ditulis oleh Reki Kawahara, kreator dari seri Accel World dan Sword Art Online, dan ceritanya dikatakan akan cukup kejam dan sedih. Di menit 1:14:00, kalian bisa melihat iklan TV, sedangkan di menit 1:18:46, kalian bisa melihat trailer gameplay.

Accel World VS Sword Art Online – Slide



Bandai Namco menyiapkan bonus pre-order berupa kostum dari film anime Sword Art Online: Ordinal Scale dan juga DLC untuk karakter yang sulit untuk dimasukkan ke dalam cerita utama. Tidak hanya itu, mereka juga menyiapkan limited edition yang hanya tersedia di Dengeki. Limited edition-nya tersedia dalam opsi versi PlayStation 4 dan PlayStation Vita yang berisikan:

  • Boks khusus yang digambar oleh abec dan HIMA, ilustrator dari light novel Sword Art Online dan Accel World
  • Soundtrack CD
  • Blu-ray disc yang berisikan konten spesial
  • Special booklet “Dengeki Nerve Gear VS”
  • Mini clear poster
  • SD character acrylic key chain yang dibuat khusus
  • Kode download untuk digunakan dalam game-nya.

Bandai Namco juga mengumumkan bahwa mereka menyiapkan livestream khusus untuk Sword Art Online pada tanggal 20 Desember. Livestream yang berdurasi 2 jam ini akan membahas tentang game dan anime dari seri tersebut.

Accel World VS Sword Art Online: Millenium Twilight akan rilis di Jepang pada tanggal 16 Maret 2017 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.