[Celebrity Sunday] Ayahi Takagaki

December 11, 2016 4:14 pm
[Celebrity Sunday] Ayahi Takagaki

Celebrity Sunday kali ini akan membahas tentang Ayahi Takagaki, seiyuu yang juga aktif sebagai penyanyi dan juga merupakan bagian dari seiyuu unit Sphere.

Ayahi lahir pada pada tanggal 25 Oktober 1985. Sejak kecil, dia ingin menjadi seiyuu. Alasan dia ingin menjadi seiyuu waktu kecil adalah karena ingin menjadi Sailor Moon. Pada saat SD, dia melihat anime Slayers dan kagum melihat Lina Inverse yang bisa membaca mantra yang panjang seperti menyanyi. Dia berpikir, “Orang-orang ini bisa menjadi penyihir.” Pada saat SD, Ayahi menuliskan mimpinya adalah menjadi seiyuu, tetapi tidak lama kemudian minatnya mulai berpindah ke musikal.

celebrity-sunday-ayahi-takagaki-1

Minat Ayahi untuk menjadi seiyuu tumbuh kembali pada saat kuliah, tepatnya karena menonton Mobile Suit Gundam Seed. Dia mulai mengejar mimpinya tetapi pada awalnya masih ragu. Tetapi berkat saran temannya, Ayahi pun akhirnya mendaftar ke audisi Music Ray’n Super Seiyuu Audition, yang diadakan pada tahun 2005 hingga 2006, tepat pada saat batas akhir pendaftaran. Ayahi berhasil lulus dari audisinya dan sebulan setelah lulus, dia langsung debut sebagai seiyuu di anime Ouran High School Host Club. Pada saat kuliah, Ayahi belajar khusus tentang musik vokal.

Ketika mengisi suara karakter, Ayahi mengatakan bahwa dirinya bukan memerankan karakter, tetapi hidup sebagai karakternya. Menurut rekan-rekan kerjanya, Ayahi adalah orang yang gampang terharu, bahkan hingga menangis. Ayahi sering sekali terharu hingga menangis dalam event, radio, bahkan hingga acara peluncuran karya baru.

celebrity-sunday-ayahi-takagaki-3

Setelah debut menjadi seiyuu, Music Ray’n mendirikan seiyuu unit Sphere yang terdiri dari Haruka Tomatsu, Aki Toyosaki, Ayahi Takagaki, dan Minako Kotobuki pada tahun 2009. Tidak lama setelah aktif di Sphere, Ayahi mengumumkan akan debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2010. Ayahi memang suka menyanyi, bahkan waktu kuliah pun hingga belajar khusus. Beberapa contoh penyanyi yang dia sukai adalah Minako Honda dan KOKIA. Karena kemampuan menyanyinya cukup terbukti, ketika sebelum debut menjadi penyanyi, Ayahi sempat menyanyikan banyak character song untuk serial anime Sora no Otoshimono.

Single debut Ayahi adalah “Kimi ga Iru Basho” yang menjadi lagu ending dari serial anime Seikimatsu Occult Gakuin yang tayang pada tahun 2010. Di serial itu, dia juga mengisi suara karakter Ami Kuroki. Hingga penulisan artikel ini, Ayahi sudah merilis 9 single, 2 album, 3 cover mini album, dan konser sebanyak 5 kali.

Beberapa contoh karakter yang diperankannya adalah Chris dari seri Symphogear, Yui dari seri The World God Only Knows, Wakana dari Tari Tari, dan masih banyak lainnya. Kalian bisa mengikuti Ayahi melalui blog dan situs resminya.