Detil Perdana Sistem Pertarungan ‘Blue Reflection’ Terungkap

December 12, 2016 6:16 pm
Detil Perdana Sistem Pertarungan ‘Blue Reflection’ Terungkap

Gust akhirnya mengungkapkan detil perdana dari sistem pertarungan “Blue Reflection: Maboroshi ni Mau Shoujo no Ken, game RPG terbaru mereka yang ditangani oleh Mel Kishida. Selain itu, mereka juga mengungkapkan detil sistem membangun relasi dengan teman.

Dasar Pertarungan

blue-reflection-battle-2

Selain Pure Breed yang tiba-tiba muncul di dunia nyata, Hinako juga harus menghadapi monster yang berada di dunia lain. Hinako dan kawan-kawan akan menghadapi berbagai musuh yang penuh tantangan.

blue-reflection-battle-3

Blue Reflection menggunakan turn-based system dan pemain bisa memilih berbagai aksi seperti menyerang dan support. Di bagian atas layar terdapat bar yang menunjukkan urutan aksi. Ketika icon karakter mencapai bagian tengah, dia akan bisa beraksi.

Jika kalian bisa memenuhi suatu syarat ketika bertarung, ketiga Reflector bisa melakukan serangan kombinasi. Kekuatan serangan ini menggabungkan kekuatan Hinako, Yuzuki, dan Raimu dan tidak bisa dibandingkan dengan serangan biasa.

blue-reflection-battle-4

Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan dukungan dari teman sekolah lainnya tetapi hanya pada saat bertarung melawan Pure Breed di dunia nyata. Untuk mendapatkan bantuan dari teman sekolah, kalian harus memilihnya sebelum pertarungan di mulai. Masing-masing Reflector bisa membawa 4 rekan sebagai support. Karena itu, kalian bisa membawa hingga 15 karakter support ketika melawan Pure Breed. Bantuannya pun bervariasi ada yang tipe serangan dan juga tipe pertahanan.

blue-reflection-battle-5

Ketika kalian melawan Pure Breed, meski kalian dalam kondisi terbaik, satu serangan dari Pure Breed bisa membunuh kalian. Dengan menggunakan serangan kombinasi, bantuan support, dan lainnya, mencari cara menangkis serangan Pure Breed adalah kunci untuk memenangkan pertarungan.

blue-reflection-battle-6

Relasi dengan Teman Sekolah

blue-reflection-battle-7

Hinako akan berinteraksi dengan banyak murid, terutama pada saat dia belajar di sekolah. Pada awalnya, Hinako canggung ketika berinteraksi dengan murid lainnya. Tetapi dengan membantu mereka memecahkan masalah mereka, sering berinteraksi, dan bersahabat dengan mereka, kalian akan mendapatkan banyak keuntungan, termasuk bantuan pada saat bertarung.

Dalam event-event tertentu, ada situasi yang membuat tingkah para gadis terhadap Hinako berubah berdasarkan tingkat kedekatan mereka.

Blue Reflection akan rilis di Jepang pada tanggal 30 Maret untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi Inggris masih belum diumumkan.

Sumber: Gematsu