‘Kimi no Na wa’ Merebut Posisi Harry Potter Sebagai Film Terlaris Keempat di Jepang

December 13, 2016 10:44
‘Kimi no Na wa’ Merebut Posisi Harry Potter Sebagai Film Terlaris Keempat di Jepang

Satu lagi rekor yang dipecahkan Kimi no Na wa”. Pada hari Senin kemarin film ini telah berhasil mendapatkan 20,5 Milyar Yen. Dengan kata lain Kimi no Na wa telah menggeser Harry Potter & The Philosopher’s Stone yang memegang rekor pendapatan 20,3 Milyar Yen sebagai film terlaris di Jepang.

Film Makoto Shinkai ini telah tayang selama 108 hari dan menjual 15,8 Juta tiket pada hari minggu kemarin. Peningkatan penayangan ke 354 bioskop juga memperbesar penghasilannya sampai 16,7% dibandingkan minggu lalu.

Di box office sendiri film ini sebenarnya sudah turun ke posisi 5, saat ini peringkat pertama dipegang oleh Monster Strike: The Movie yang mulai tayang minggu ini.

Kimi no Na wa saat ini sudah memegang peringkat empat film dengan penghasilan tertinggi di Jepang, peringkat dua film Jepang dengan penghasilan tertinggi di Jepang, dan peringkat dua film anime dengan penghasilan tertinggi di Jepang. Saat ini peringkat pertamanya masih dipegang oleh Spirited Away (30,8 Milyar Yen) karya Hayao Miyazaki.

Sumber: ANN