Restoran Ramen di Tokyo Tawarkan Diskon untuk Ramen Tanpa Mie

December 13, 2016 5:53 pm
Restoran Ramen di Tokyo Tawarkan Diskon untuk Ramen Tanpa Mie

Tak ada seorang pun yang bisa melawan bila melihat kata-kata diskon atau potongan harga, termasuk para kaum Adam, tapi sebuah diskon untuk semangkuk ramen tanpa mie itu… Apa masih bisa menggunakan nama ramen? 

Ramen merupakan adaptasi dari kuliner China dimana kata ramen berasal dari kata lamian [lā (拉) artinya tarik, miàn (simplified: 面/traditional: 麵, artinya mie – dikutip dari wikipedia)] dengan arti lain ramen adalah mie tarik lalu bagaimana jadinya bila ramen dihidangkan tanpa mie?

bicramen8
Pembeli yang memesan ramen tanpa mie tersebut akan mendapatkan diskon 30 Yen (sekitar Rp. 3.500) dan sebagai pengganti mie dihadirkan setumpuk toge Jepang sebagaimana yang bisa kalian lihat pada featured image diatas.

bicramen2
Adalah Bikku Ramen yang mungkin merupakan adaptasi dari kata Big Ramen, tempat ini menyediakan semangkuk ramen tanpa mie. Banyak orang yang mengantri pada hari kerja demi bisa mendapatkan diskon 30 Yen mencicipi semangkuk ramen yang unik tersebut.

bicramen3
Pada menu pada foto diatas terdapat sebuah tulisan tangan bertuliskan Bikku Ramen dengan pilihan kuah dasar seperti miso, kecap, dan garam.

bicramen9
Setelah ditanyakan lebih lanjut, ternyata Bikku Ramen memang berasal dari kata Big Ramen. Ramen tanpa mie tersebut-pun dihidangkan.

bicramen4
Saat ramen unik tersebut tersaji, porsi ramen tersebut cukup besar dan juga terlihat sangat segar dan menyehatkan. Pengganti mie-nya berupa kol, daun bawang, dan toge.

bicramen5
Sebagaimana tertulis pada foto sebelumnya diatas, porsi ramen unik tersebut memiliki berat 850 gram yang terdiri dari berbagai jenis sayuran yang menyehatkan.

bicramen6
bicramen7
Pada ramen ini terdapat sebuah telur rebus diantara tumpukkan sayuran. Rasa asin pada kuah bercampur baik dengan kol dan toge segar, namun seharusnya pada cuaca dingin sperti sekarang seharusnya yang dipesan kuah miso daripada kuah asin.

bicramen81
Kuah asin bening ini sangatlah enak, dan hidangan ini cocok bagi mereka yang menginginkan sebuah makanan sehat dan segar. Namun tetap saja ada perasaan yang hilang dari sebuah momen memakan mie sebuah ramen.

Bagi kamu yang penasaran dengan rasa ramen tanpa mie ini kamu bisa membuat sendiri karena bahan-bahan yang digunakan bisa ditemukan di dapur atau pasar dekat rumah kamu.

Sumber: Rocketnews