Pengemudi Mobil Derek Menewaskan Satu Orang Akibat Memainkan Pokemon Go

December 14, 2016 2:58 pm
Pengemudi Mobil Derek Menewaskan Satu Orang Akibat Memainkan Pokemon Go

Seorang pria berumur 47 tahun terindikasi menyebabkan insiden berbahaya di jalur lalu lintas di Kyoto pada bulan September lalu. Dia diduga bermain Pokemon Go saat mobil derek yang sedang ia kemudikan menabrak sebuah minibike, sebagaimana yang diungkapkan melalui dokumen resmi pengadilan pada hari Kamis minggu lalu.

Hiroki Negami diduga mengemudikan mobil derek tersebut dengan ceroboh sehingga menyebabkan kematian Mami Himori (39 tahun) yang sedang mengendarai sebuah minibike di Nagaokakyo, prefektur Kyoto.

Jaksa penuntut dalam proses pengadilan menduga bahwa Negami tengah bermain Pokemon Go saat berada di persimpangan dan memajukan kendaraan yang ia kemudikan tanpa memerhatikan sekitarnya. Mobil derek yang dikemudikan Negami menabrak dan menyeret Hiromi sejauh 130 meter yang menyebabkan Hiromi tewas di lokasi.

Sejak rilis pada bulan Juli lalu, game augmented reality ini kerap menjadi penyebabkan kecelakaan lalu lintas di beberapa lokasi di Jepang karena orang memainkan Pokemon Go saat mengemudikan kendaraan, termasuk sebuah insiden yang menewaskan bocah berusia 9 tahun yang tertabrak truk pada bulan Oktober di Ichinomiya, prefektur Aichi. Pihak keluarga sang bocah meminta hukuman yang keras bagi mereka yang memainkan ponsel saat berkendara.

Sumber: JapanToday

Header: Pixiv