[Waifu Wednesday] Miia

December 14, 2016 6:01 pm
[Waifu Wednesday] Miia

Jadi, siapa yang kemarin minta JOI membahas tentang monster musume? Saya juga merasa sepertinya sudah saatnya kita beranjak dari dunia manusia menuju alam lain yang agak ambigu tapi ternyata masih bisa dinikmati oleh beberapa kalangan. Karena itu, mari kita sambut waifu kali ini yang mungkin agak sedikit berbeda dengan waifu-waifu sebelumnya, Miia dari seri Monster Musume no Iru Nichijou.

Sebenarnya kita juga sudah sering nge-claim kapal perang, pedang, dan masih banyak benda-benda aneh lain sebagai waifu juga sih, jadi monster musume harusnya wajar ya…

Kembali kepada Miia, dia adalah seorang(?) gadis yang sangat atraktif, memiliki paras cantik dengan personality yang ceria, didukung oleh lekuk pinggang dan lingkar dada yang cukup menawan, ditambah sebuah ekor yang menurut dakimakuranya sepanjang 7 meter. Eh, ekor? Ya, Miia adalah Lamia, salah satu spesies dalam seri Monster Musume no Iru Nichijou yang memiliki tubuh atas manusia dan tubuh bawah seekor ular. Dia juga memiliki karakteristik-karakteristik khas reptil tersebut, seperti berdarah dingin dan berganti kulit dalam beberapa periode.

joi-waifu-wednesday-miia-9

Normalnya, manusia dan lamia memang tidak boleh berhubungan, namun Miia adalah bagian dari program pertukaran budaya antara manusia dengan spesies lain, dan kebetulan mendapatkan Kurusu sebagai partnernya. Diperlakukan baik oleh Kurusu membuat lamia ini jatuh cinta setengah mati tanpa rem kepada Kurusu. Akibatnya, kehidupan penuh kasih sayang Miia kepada Kurusu pun dimulai, walaupun mungkin Kurusu tidak selalu menikmatinya.

Apakah kamu yakin mau meminang Miia sebagai waifu? Mari kita bahas kelebihan Miia sebagai pasangan di bawah ini:

+ She’s a loving partner

joi-waifu-wednesday-miia-5

I mean, she loves her partner very much. Jika kamu sudah menonton anime atau membaca manga-nya, kamu pasti sudah tahu sebagai bagian dari pertukaran budaya, Miia dan Kurusu tidak boleh terlibat dalam hubungan romantis. Namun karena Miia sudah kepalang jatuh hati kepada Kurusu, sepertinya dia sudah melupakan aturan tersebut jauh-jauh hari.

Dia memanggil Kurusu dengan sebutan “Darling” setiap hari, dan mungkin dia sudah menganggap Kurusu sebagai pasangan seumur hidupnya. Walaupun Miia sebenarnya masih tahu kalau Kurusu akan dihukum dan dia sendiri akan dideportasi bila mereka berhubungan badan, namun tidak pernah sekalipun itu menghentikannya untuk menggoda Kurusu. Setiap pagi dia akan membungkus badan Kurusu yang hangat karena darahnya yang dingin sambil menggoda pihak yang bersangkutan.

joi-waifu-wednesday-miia-2

Miia juga tidak pernah malu untuk menyatakan cintanya kepada Kurusu, baik kepada Kurusu maupun orang lain. Dia juga terlihat cukup posesif kepadanya setelah melihat adanya potensi harem berkembang di antara sang Darling. Tidak jarang dia akan memarahi gadis lain karena dekat-dekat dengan Kurusu, Kurusu pun juga tidak bisa lari dari amarahnya bila hal tersebut terjadi.

+ She can protect herself (and you)

Karena dia adalah lamia, Miia memiliki kekuatan yang cukup luar biasa, lebih dari manusia biasa, superhuman bahkan. Sama seperti ular Boa yang bisa meremukkan badan manusia, lilitan badan Miia cukup untuk membuat Kurusu sesak napas, dan mungkin meninggal bila dia tidak menggenggam ujung ekor Miia, bagian paling lemah di tubuhnya. Lilitan badan Miia yang sepanjang 6 meter tersebut mungkin dianggap pelukan olehnya, namun bila saya jadi kamu, mungkin kamu harus hati-hati.

joi-waifu-wednesday-miia-8

Ekornya yang super panjang itu juga bisa memberikan banyak keahlian kepada Miia, memanjat pohon misalnya atau saat berenang. Dia bahkan bisa berenang sambil mundur. Namun tentu yang paling penting adalah ketahanan fisiknya yang jauh diatas manusia biasa. Miia juga sepertinya pernah berlatih bela diri, bila kamu berada dalam bahaya, mungkin Miia yang akan menyelamatkanmu lebih dulu.

+ Cocok buat kamu yang maso

Kembali kepada lilitan Miia di pagi hari yang bila semakin dingin akan menjadi semakin erat, ketat, dan meremukkan. Kalau kamu maso, mungkin hal ini bisa menjadi satu kenikmatan tersendiri, apalagi Miia juga sering memarahimu bila kamu flirting dengan gadis lain.

joi-waifu-wednesday-miia-10

Dipukul oleh Lamia juga bisa membuatmu terpental ke ruangan lain, apalagi bila kamu jadi Kurusu kamu akan tinggal satu rumah dengan spesies-spesies lain yang tidak kalah kuat. Tapi kalau satu saja sudah bisa bikin badan kamu rusak-rusak, bagaimana bila banyak?

Walaupun sebagai seorang pasangan dia akan menyayangimu sampai kapanpun, tapi mungkin ada juga aspek lain yang harus diperhatikan. Apalagi kamu dan Miia itu berbeda spesies jadi pasti tidak semudah itu untuk menjadikannya pasangan. Mungkin orang tua dari pihak kamu atau pihak dia yang akan menyangkal. Walaupun saya tidak yakin pihak Lamia yang notabene mono-gender akan menolak lamaran kamu.

– Don’t let her cook

joi-waifu-wednesday-miia-7

Salah satu kelemahan terbesar Miia adalah makanan yang dimasaknya. Lamia hanya memiliki 1/25 – 1/50 indera pengecap manusia, jadi sebaiknya kamu jangan biarkan dia pergi ke dapur untuk memasak. Sudah ada 2 individu yang menjadi korban dari masakannya dan mengalami keracunan makanan. Karena hal ini juga yang membuat Kurusu melarangnya untuk pergi dekat-dekat dapur.

– Bahaya buat yang phobia ular

joi-waifu-wednesday-miia-3

Karena pada awalnya Miia juga bukan manusia, apalagi bila kamu takut sama ular bukan ide yang baik untuk menjadikannya sebagai pasanganmu. Miia yang masih mewarisi beberapa sifat-sifat dasar ular, mata dan lidahnya yang masih seperti ular, serta kebiasaan-kebiasaan lainnya mungkin akan membangkitkan phobiamu. Namun saya sendiri sebenarnya masih kurang suka dengan ular, tapi oke-oke saja bila melihatnya. Saya rasa memang tergantung dari individualnya.

– Jangan dibikin cemburu

joi-waifu-wednesday-miia-6Kecuali memang kamu sudah siap menerima akibatnya…

Walaupun berbeda spesies, berbeda budaya, dan yang paling penting berbeda dunia, Miia tetap bisa menjadi seorang waifu yang baik. Rasa cintanya yang dalam, mirip-mirip posesif membuat saya sangat terkesan kalau Lamia tidak bisa lepas dari pasangannya. Kalau kamu memang ingin meminangnya, harap kamu tidak ladur atau lilitannya bisa membuatmu menghilang dari dunia ini.

Apakah kamu masih ingin monster musume lain dibahas dalam rubrik Waifu Wednesday? Kalau begitu, siapakah monmusu berikutnya? Beri tahu kami di kolom komentar ya.