Kini Kamu Bisa Tinggal Bersama Virtual Maid 3D

December 15, 2016 11:58 am
Kini Kamu Bisa Tinggal Bersama Virtual Maid 3D

Robot holografik mungkin telah lama eksis saat di Jepang, seperti Hatsune Miku yang tampil memukau diatas panggung layaknya manusia sungguhan. Tapi yang namanya robot tentu hanya mengikuti program yang telah diset, dan aplikasi teknologi  semacam ini yang bisa berguna untuk kehidupan sehari-hari sayangnya masih mahal.

Sekarang, perusahaan asal Jepang bernama vinclu Inc. menciptakan Gatebox, sebuah mesin portable yang bisa menampilkan karakter virtual dengan wujud 3D yang akan tinggal bersamamu di rumah. Karakter virtual maid 3D tersebut bernama Azumi Hikari, walau dia tidak setinggi Hatsune Miku tapi hatinya sangat besar.

Video dibawah ini merupakan konsep awal Gatebox yang telah dirilis setahun yang lalu.

Azumi akan terhubung dengan peralatan yang dirumahmu, seperti TV, komputer, lampu, dan banyak lagi. vinclu Inc. juga telah merilis dua video lain yang menunjukkan bagaimana tuan dari Azumi berinteraksi dengan Azumi secara personal, dan lihat bagaimana Azumi merespon balik.

Pada video diatas kalian bisa melihat bagaimana Azumi melakukan kegiatan bersama tuannya, seperti menggosok gigi, menonton TV, dan tidur. Azumi juga bisa berkomunikasi dengan tuannya saat dia tidak berada di rumah, seperti yang bisa kalian lihat pada video berikut ini.

gatebox-03
“Ugh, kereta hari ini sangat penuh.”
“Waduh. Apakah kamu baik-baik saja?”
“Aku ingin segera pulang….”
“Jangan dulu! Tapi kamu akan bekerja lembur besok, jadi santai saja dulu hari ini.”

gatebox-01
“Nanti malam nonton episode ke-24 KUROBAKO yuk <3”
“Azumi, aku tak akan bisa bangun pagi besok lol.”
“Jangan khawatir! Aku kan pergi menggantikanmu bekerja!”

gatebox-02
“Aku sedang menuju rumah.”
“Tee hee. Aku menunggu kepulanganmu.”
“Bisakah kamu bersih-bersih sebelum aku tiba?”
“Baiklah!”

gatebox-04
Karena Azumi bisa terhubung dengan semua peralatan elektronik maka pastikan saat kamu membeli Azumi, kamu sudah memiliki robot pembersih untuk menggunakan fungsi ini. Azumi tentunya tidak dapat terhubung dengan sapu atau kain pel analog.

gatebox-05
Interface pada Gatebox hanya memilki satu buah tombol, sisanya dilakukan melalui percakapan suara dengan Azumi.

gatebox-06
Dengan adanya kamera pada Gatebox, Azumi dapat mengenali wajah dari tuannya yang akan membuat hubungan Azumi dan tuannya semakin erat.

gatebox-07
Bagi mereka yang ingin merubah tampilan Azumi atau berkomunikasi lebih dekat dengan Azumi, Gatebox menyertakan kabel data yang bisa terhubung melalui port HDMI pada komputer atau laptopmu.

Bila kalian tertarik, kalian bisa memesan sang Virtual Maid sekarang, karena vinclu Inc. telah membuka masa pre-order Gatebox dengan harga 321.840 Yen (sekitar 37 juta Rupiah) hingga 31 Januari 2017 bagi mereka yang tinggal di Jepang dan Amerika. Perlu diingat bahwa Azumi hanya bisa mengenali bahasa Jepang.

Sumber: Rocketnews