Sega Umumkan ‘Valkyria Revolution’ Versi Inggris untuk PS4, PS Vita & Xbox One

December 15, 2016 7:08 pm
Sega Umumkan ‘Valkyria Revolution’ Versi Inggris untuk PS4, PS Vita & Xbox One

Sega mengumumkan bahwa mereka siap menghadirkan “Valkyria Revolution” versi Inggris untuk Playstation 4, Xbox One, dan PlayStation Vita. Versi Jepang dari game ini dikenal sebagai Aoki Kakumei no Valkyria atau Valkyria: Azure Revolution.

Valkyria Revolution menceritakan tentang 5 orang sahabat yang memulai perang karena ingin balas dendam. Mereka tidak ragu untuk membuat 1 benua terlibat perang dan menyebabkan banyak orang tidak bersalah mati demi sebuah alasan yang terbentuk dari kebenaran yang diputar dan juga dusta.

“Circle of Five” ini menggunakan pengaruh mereka yang kuat dalam bidang politik dan militer, untuk memotivasi negara mereka yang kecil untuk bangkit melawan kerajaan yang menjajah kemana-mana.

valkyria-revolution-3

Sega juga menjelaskan kenapa kata Azure dihapus dari judul versi Inggrisnya. Ada 2 alasan yang mereka katakan:

  1. Judul game Valkyria pertama diterjemahkan dengan baik Senjou no Valkyria (Valkyria of the Battlefield) menjadi Valkyria Chronicles. Ketika mereka menghadapi Aoki Kakumei no Valkyria (Valkyria of the Blue Revolution), terjemahan secara langsung kurang cocok dan juga sulit untuk diimplementasi dari sisi desain grafis. Adanya tanda baca pun tidak membantu banyak (Valkyria: Azure Revolution). Karena itu, judulnya dibuat mirip dengan game Valkyria pertama yang menggunakan judul dengan 2 kata.
  2. Karena gameplay-nya sangat berbeda dengan game Valkyria pertama (Revolution tidak menggunakan sistem turn-based, setting waktu beda, dunia yang berbeda, hampir seluruhnya berbeda), judul baru ini membantu agar game-nya terlihat sejajar tetapi tetap berbeda.

Selain itu, Sega juga mengumumkan bahwa demo terakhir untuk Valkyria Revolution versi Jepang akan rilis pada tanggal 22 Desember untuk versi PS4 dan 26 Desember untuk versi PS Vita. Dalam “Prologue Demo” kalian bisa memainkan prolognya secara keseluruhan. Kalian akan mencoba misi pertama, yang memunculkan berbagai karakter penting seperti Circle of Five dan juga Imperial Emperor. Misi ini juga menceritakan bagaimana perang antar Jutland Kingdom dan Rus Empire dimulai, dan awal mulanya “dendam” sang tokoh utama yang menjadi latar perang ini.

valkyria-revolution-2

Save data dari demo-nya bisa ditransfer ke versi penuh game-nya ketika rilis dan juga mendukung cross-save. Apabila kalian menyelesaikan demo-nya, kalian akan mendapatkan magic art “Rush Blaze+” yang dapat menyerang 1 musuh secara beruntun menggunakan api.

Valkyria Revolution akan rilis di Jepang pada tanggal 19 Januari untuk Playstation 4 dan PlayStation Vita. Versi Inggrisnya akan rilis pada kuartal kedua 2017 dan menambahkan versi Xbox One.

Sumber: Gematsu (1, 2)