Anime ‘Yuri!! on Ice’ Diduga Menjiplak Foto Asli untuk Animasikan Adegannya

December 16, 2016 4:38 pm
Anime ‘Yuri!! on Ice’ Diduga Menjiplak Foto Asli untuk Animasikan Adegannya

Seri Yuri!! on Ice saat ini sudah memasuki episode kesebelasnya, dan hanya berselang 1 episode sebelum episode finalnya ditayangkan. Seri ini merupakan sebuah seri orisinal yang dibuat oleh Mitsurou Kubo dan dianimasikan oleh studio Mappa mulai season musim gugur ini. Seri tersebut mendapat respon yang cukup positif dan negatif dari berbagai kalangan.

Warning: Gambar-gambar di bawah ini akan memuat spoiler dari anime Yuri!! on Ice episode kesepuluh. Gambar-gambar di bawah ini juga mungkin kurang berkenan, terutama di mata para kaum Adam, harap dimaklumi.

Namun setelah penayangan episode kesepuluh, netizen Jepang menemukan kalau beberapa adegan episode tersebut ternyata sangat mirip dengan beberapa stock photo yang ada di internet. Terutama saat adegan Yuri dan kawan-kawan dansa sambil mabuk setelah pesta. Netizen menemukan kesamaan antara pose yang digunakan Yuri dan kawan-kawan dengan foto-foto tersebut kemudian menyandingkan antara satu sama lain.

Berikut ini adalah foto-foto yang dianggap menjiplak gambar asli:

joi-yuri-on-ice-diduga-tracing-2 joi-yuri-on-ice-diduga-tracing-10 joi-yuri-on-ice-diduga-tracing-4 joi-yuri-on-ice-diduga-tracing-3 joi-yuri-on-ice-diduga-tracing-6 joi-yuri-on-ice-diduga-tracing-5

Netizen pun berkomentar saat melihat penemuan tersebut:

  • Aku juga bingung,  itu laki-laki ngapain pole dancing.
  • Anime Fujoshi ya? Cowok telanjang semua…
  • Bisa-bisanya kamu sadar hal beginian…
  • Sebenarnya juga sudah dari dulu.

Komentar ketiga tersebut juga disertai dengan beberapa foto yang memperlihatkan kesamaan ruangan kamar Victor dengan sebuah foto sampel. Juga skater Kanada J.J dengan seorang model yang berpose sangat mirip dengannya.

joi-yuri-on-ice-diduga-tracing-7 joi-yuri-on-ice-diduga-tracing-8

Sumber: Yaraon!