Mappa Mengungkap Proyek Anime ‘Project Altair’

December 16, 2016 10:21
Mappa Mengungkap Proyek Anime ‘Project Altair’

Aniplex pada hari Kamis kemarin mengungkap sebuah situs untuk anime bernama Project Altair”. Proyek ini akan dikerjakan oleh Kazuhiro Furuhashi (Get Backers, Rurouni Kenshin) di Studio Mappa.

Terdapat hitungan mundur di situs tersebut, saat artikel ini ditulis hitungan masih menunjukkan 9 hari. Terdapat juga sebuah teaser pada situs itu.

Melihat videonya yang berfokus pada selat Bosphorus (Turki) dan era waktunya, diprediksi bahwa proyek ini merupakan adaptasi anime dari Shoukoku no Altair karya Kotono Kato, sebuah manga historical-fantasy tentang kekaisaran Turki Utsmani fiksional.

altair manga page

Manga-nya menceritakan tentang Mahmut Pasha, seorang Pasha (Gubernur Jendral) muda dari Stratokrasi Turkiye. Pemerintahan Stratokrasi ini dibelah oleh faksi yang memiliki kepercayaan yang berbeda untuk melindungi negara mereka. Dengan banyaknya musuh dari dalam maupun luar, Mahmut berjuang agar Turkiye tetap damai.

Manga ini terbit di Monthly Shounen Sirius milik Kodansha sejak tahun 2007. Volume ke-17 telah terbit bulan Maret kemarin dan volume ke-18 direncanakan rilis pada 17 Januari.

Sumber: ANN