Summon Servant Fate/Grand Order di Kehidupan Nyata dengan Sebuah Aplikasi AR

December 17, 2016 12:35 pm
Summon Servant Fate/Grand Order di Kehidupan Nyata dengan Sebuah Aplikasi AR

TYPE-MOON dan FGO Project baru saja meluncurkan aplikasi Fate/Grand Order AR untuk iOS dan Android pada hari Rabu lalu. Para pemain dapat mengunjungi area tertentu di Jepang untuk “summon” para Servant melalui fungsi kamera augmented-reality (AR).

joi-fgo-ar-1

Aplikasi baru ini berhubungan dengan game smartphone Fate/Grand Order dan acara “FGO Winter Festival 2016-2017: da Vinci-chan Code”. Ada beberapa lokasi di 4 prefektur di Jepang yang dapat para pemain kunjungi untuk mendapatkan para Servant dan mengambil foto spesial mereka.

joi-fgo-ar-2

joi-fgo-ar-3

Acara “FGO Winter Festival 2016-2017: da Vinci-chan Code” akan diadakan di Kitakyushu, prefektur Fukuoka pada 17 Desember; di Osaka, prefektur Osaka pada 25 Desember; di Nagoya, prefektur Aichi pada 21 Januari; di Sapporo, prefektur Hokkaido pada 4 Februari.

Para pemain bisa mendapatkan 23 Servant di setiap kota yang mengadakan acara tersebut, dengan tiap lokasi yang menyediakan 3 Servant eksklusif. Para pemain yang mengumpulkan semua Servant dari setiap lokasi acara akan mendapatkan hadiah Servant rahasia dari Chaldea Security Organization di dalam game.

joi-fgo-ar-4

Para pemain yang mengunjungi acara musim dingin ini juga akan mendapatkan pin spesial yang memiliki stok terbatas. Acara ini akan menawarkan lini merchandise eksklusif termasuk clear file, poster, selimut, dan T-shirt. Direktur kreatif FGO Project, Yousuke Shiokawa, beserta enam orang pengisi suara di dalam game akan tampil di acara bincang-bincang di setiap lokasi acara.

joi-fgo-ar-5

Game Fate/Grand Order telah diunduh sebanyak lebih dari 7 juta kali sejak diluncurkan di Android dan iOS pada musim panas 2015. Anime spesial Fate/Grand Order: First Order akan tayang pada 31 Desember.

Sumber: ANN