[Celebrity Sunday] Minako Kotobuki

December 18, 2016 4:44 pm
[Celebrity Sunday] Minako Kotobuki

Celebrity Sunday kali ini akan membahas tentang Minako Kotobuki, seiyuu yang juga aktif sebagai penyanyi. Dengan artikel ini, seluruh anggota Sphere sudah dibahas dalam rubrik ini.

Minako lahir pada tahun 1991 dan berasal dari Kobe. Pada waktu kecil, dia mengalami bencana Great Hanshin Earthquake yang terjadi pada tahun 1995. Kemudian, dia melihat anime tentang bencana alam yang berjudul “Chikyuu ga Ugoita Hi” pada tahun 1997. Karena ini, dia memutuskan untuk menjadi seiyuu.

celebrity-sunday-minako-kotobuki-3

Mulai tahun 2003, Minako mulai aktif sebagai aktor anak-anak. Bahkan dia sering tampil di iklan dan film asal area Kansai. Beberapa tahun kemudian, dia mengikuti Music Ray’n Super Seiyuu Audition yang diadakan pada tahun 2005 hingga 2006 dan berhasil lolos. Dia debut sebagai seiyuu dalam anime Red Garden yang tayang pada tahun 2006.

Di tahun 2009, Music Ray’n mendirikan seiyuu unit Sphere yang terdiri dari Ayahi Takagaki, Haruka Tomatsu, Aki Toyosaki, dan Minako Kotobuki. Pada saat Sphere dibentuk, Minako masih belajar di SMA yang berada di prefektur Hyogo. Karena itu, setiap hari dia pergi ke Tokyo untuk pekerjaannya yang memerlukan waktu lebih dari 2 jam dengan menggunakan Shinkansen. Sebulan kemudian, Minako pindah ke SMA di Tokyo agar lebih mudah bekerja. Dia sempat tinggal di Yokohama yang tidak begitu jauh dari Tokyo selama setahun.

celebrity-sunday-minako-kotobuki-1

Tahun 2010 adalah tahun pada saat nama Hinako melejit. Namanya jadi terkenal berkat anime K-ON! dan dia mengisi suara Tsugumi Kotobuki. Dalam anime ini dia cukup serius. Agar bisa mendalami karakternya, dia jadi aktif dalam band dan memainkan keyboard, sama seperti Tsumugi. Selain itu, dia juga sempat belajar drum. Kemungkinan besar Minako suka musik karena ibunya yang membantu mengajar piano. Dia pun jadi belajar piano dan sering memainkan piano dalam konser-konsernya. Kemampuan menyanyinya pun sangat hebat. Pada saat rekaman lagu untuk K-ON!, hampir seluruh bagian Minako berhasil direkam dalam 1 take saja.

Di antara anggota Sphere, Minako adalah yang paling muda, tetapi dia adalah yang terlihat paling dewasa. Karena dia berasal dari Kobe, dia adalah fans klub baseball Hanshin Tigers. Karena itu, dia tidak pernah melewatkan koran Daily Sports untuk mengikuti beritanya. Dia juga sangat menyukai spaghetti dan berbagai macam makanan jenis mie. Pada saat ada event, dari sebelum event dimulai hingga event berakhir, Minako biasanya puasa makanan mie dan pergi ke kuil sebagai doanya.

Kesuksesan K-ON! ini membuat Minako memulai solo debut di tahun yang sama. Pada saat penulisan artikel ini, Minako sudah merilis banyak single di luar karirnya di Sphere. Dia sudah merilis 11 single, dan single yang terbaru baru saja rilis pada tanggal 7 Desember dengan judul Million Litmus. Dia juga sudah merilis 2 album dan mengadakan konser solo sebanyak 5 kali.

Beberapa contoh karakter yang Minako perankan di anime adalah Asuka dari Hibike! Euphonium, Rikka/Cure Diamond dari Dokidoki! Precure, Blue Rose dari Tiger & Bunny, dan masih banyak lainnya. Kalian bisa mengikuti Minako Kotobuki melalui blog dan Line.