Becak Tarik ‘Pac-Man’ Tersedia Dalam Waktu Terbatas Di Kuil Senso-ji

December 19, 2016 14:17
Becak Tarik ‘Pac-Man’ Tersedia Dalam Waktu Terbatas Di Kuil Senso-ji

Game arcade Pac-Man” pertama buatan Bandai Namco dibuat 36 tahun lalu di Jepang. Walau terbilang simpel, game ini sangat adiktif, pemain mengerakkan si kuning pemakan titik melewati labirin dan menghindari kejaran para hantu. Konsep yang sama baru saja dicoba diterapkan di dunia nyata, tepatnya di jalanan Jepang untuk sebuah event yang diadakan beberapa malam pada bulan Desember ini.

Bandai Namco Entertainment beberapa hari lalu mengumumkan bahwa mereka membuat sebuah becak tarik berbentuk Pac-Man untuk sebuah event unik selama tiga malam di kuil Senso-ji, yang terletak di daerah Asakusa, Tokyo. Event ini diberi nama Pac-Man Rickshaw Asakusa Night Cruise, layanan menarik ini melibatkan perjalanan melalui jalan-jalan dari wilayah bersejarah, lengkap dengan penampilan dari hantu yang menjadi musuh Pac-Man.

Untuk lebih jelasnya, tontonlah video promosinya dibawah ini:

Menurut Bandai Namco, event ini dibuat dalam rangka misi perusahaan untuk menghadirkan moto “Dreams, Fun and Inspiration” lewat produk dan layanan mereka. Event ini adalah bentuk usaha ketiga dari proyek Asobimotto Project untuk permainan sehari-hari ke dunia nyata, Bandai Namco memutuskan untuk bekerjasama dengan para penarik becak di daerah Asakusa, salah satu tempat paling populer di Tokyo untuk menaiki becak tarik.

pac-man-rickshaw-1

Bila biasanya becak tarik ini memiliki kanopi berwarna hitam, maka becak tarik baru ini memiliki desain baru layaknya karakter Pac-Man.

pac-man-rickshaw-2

Becak tarik Pac-Man ini tak bisa sembarangan dinaiki, ada waktu khusus yaitu pada pukul 4 sore hingga 9 malam waktu Jepang mulai tanggal 23 hingga 25 Desember, titik awal becak tarik Pac-Man ini dimulai dari jembatan Komagata-bashi di Asakusa, Tokyo.

pac-man-rickshaw-3

Para penarik becak tarik Pac-Man bisa menyelesaikan semua rute dalam waktu sekitar 20 menit, kecepatan ini membuat kamu seperti lari dari kejaran para hantu-hantu didalam game Pac-Man.

pac-man-route

Rute ini telah ditentukan agar para penumpangnya dapat merasakan pemandangan disekitar kuil Senso-ji, untuk memberi perjalanan ini hawa mistis.

pac-man-rickshaw-4

Atraksi tidak hanya untuk para penumpang becak tarik Pac-Man, orang-orang yang berlalu lalang juga bisa bergabung untuk berpartisipasi dalam event ini. Bagi mereka yang melihat becak tarik ini dan mengambil foto dengan mode long exposure, akan terlihat para hantu-hantu yang sedang mengejar becak tarik Pac-Man dan pesan selamat natal.

pac-man-rickshaw-5

Pac-Man Rickshaw Night Cruises sangatlah populer, oleh karena itu bagi mereka yang ingin menaiki becak tarik Pac-Man dipilih melalui undian, yang berminat bisa mendaftarkan diri secara online hingga 22 Desember waktu Jepang.

Jika kamu melewatkan proses undian tersebut, tak perlu berkecil hati karena masih kamu bisa mengikuti banyak atraksi lain seperti dompet Pac-Man dan game VR. Di masa yang akan datang becak tarik ini mungkin saja akan kembali pada area-area lain di Jepang !

Sumber: RocketNews