Pelajar SMA Jepang Ciptakan Film Stop Motion Yang Mengagumkan

December 19, 2016 1:02 pm
Pelajar SMA Jepang Ciptakan Film Stop Motion Yang Mengagumkan

Sebuah video stop motion pendek yang terlihat sangat realistik dirilis minggu lalu di YouTube. Film ini dibuat oleh pelajar SMA kelas tiga bernama Kiyotaka Mizukoshi.

Mizukoshi memerlukan waktu 10 bulan untuk membuat film stop motion berjudul Maru and Mari. Dia memerlukan waktu lima bulan untuk menciptakan miniatur lokasi film dan karakter, dan lima bulan sisanya untuk melakukan proses syuting dan editing film stop motion yang berdurasi empat menit ini. Sebuah figure buatan tangan dan lokasi syuting dibuat dengan sangat mengagumkan.

Kamu bisa melihat video stop motion tersebut dibawah ini:

Maru dan Mari merupakan dua buah robot, dimana Maru adalh robot berwarna biru sedangkan Mari robot berwarna pink. Maru tengah menjalani perbaikan nilai karena mendapatkan nilai dibawah 10 pada saat ujian. Maru menerima pesan dari Mari yang mengingatkan dirinya bahwa keduanya janjian pada jam 5:30 sore setelah jam sekolah. Maru menyadari waktu janjiannya akan tiba sebentar lagi, ia pun mencari cara untuk bisa keluar dari kelas tanpa sepengetahuan sang guru.

Beberapa gambar dibawah menunjukkan seberapa kecilnya lokasi syuting yang digunakan


Detail lokasi syuting menjadi perhatian khusus karena kamu tidak akan menyangka dan berpikir bahwa lokasi syuting menggunakan kelas sungguhan. Mizukoshi melakukan proses syuting film ini disaat festival SMAnya.

Proses syuting film.

Dan berikut ini komentar para netizen terkait film stop motion Maru and Mari:

“Ini tidak tampak seperti stop motion – ini merupakan sebuah maha karya!”
“Kamu sangatlah jenius”
“Setiap gerakan di dalam film sangat mulus”
“Aku pikir ini merupakan CG!”
“Detil pada objek di ruang kelas sangat fantastik”

Mizukoshi sebelumnya memenangkan penghargaan TBS film festival untuk video stop motion berdurasi dua menit dengan judul Out of Order yang menggunakan karakter Maru. Kamu bisa menonton video Out Of Order disini:

Kira-kira pelajar SMA Indonesia ada yang bikin video stop motion seperti ini nggak ya?

Sumber: RocketNews