Adaptasi Anime ‘Saint Seiya: Saintia Shou’ Dikerjakan oleh Toei Animation

December 20, 2016 12:39 pm
Adaptasi Anime ‘Saint Seiya: Saintia Shou’ Dikerjakan oleh Toei Animation

Pada hari Senin kemarin, edisi Februari majalah Champion RED mengumumkan bahwa Toei Animation akan memproduksi serial adaptasi anime Saint Seiya: Saintia Shou” karangan Chimaki Kuori yang merupakan spinoff seri Saint Seiya. Namun staf untuk adaptasi anime ini belum diumumkan, begitu juga format adaptasi anime ini.

saintia

Cerita Saint Seiya: Saintia Shou berkisah setelah arc Santuary saat Gemini Saga dikalahkan, namun sebelum arc Poseidon. Bila serial orisinalnya mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Seiya dan para Saint lainnya yang bertarung untuk melindungi Athena, maka Saint Seiya: Saintia Shou berkisah mengenai seorang Saintia, yang merupakan sebutan untuk Saint wanita; bernama Shou yang bertarung melawan kejahatan untuk melindungi Athena.

Serial manga ini pertama kali diluncurkan di majalah Champion RED di tahun 2013, Akita Shoten telah menerbitkan manga kompilasi ke-8 pada bulan Juni lalu yang gambar sampulnya bisa kalian lihat diatas. Manga kompilasi ke-9 akan terbit pada tanggal 20 Desember.

Sebelum mengerjakan Saintia Shou, Kuori mengerjakan manga seperti Mobile Suit Gundam Seed Destiny: The Edge, Mobile Suit Gundam Seed Destiny: The Edge Desire, adaptasi manga dari film Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack, dan adaptasi manga dari game Sengoku Basara.

Sumber: ANN