Atlus Mengumumkan Seri RPG Fantasi Baru Buatan Studio Zero

December 20, 2016 8:37 pm
Atlus Mengumumkan Seri RPG Fantasi Baru Buatan Studio Zero

Atlus mengumumkan bahwa mereka merencanakan sebuah proyek RPG fantasi baru. Namun baru sedikit informasi yang terungkap, detil lebih lanjut akan dihadirkan lewat livestream Niconico pada tanggal 26 Desember nanti.

Proyek ini akan dikerjakan oleh Studio Zero milik Atlus dan dipimpin oleh Katsura Hashino dari Persona 5. Sebuah wawancara dengan Famitsu akan dirilis pada 22 Desember nanti untuk mengungkap lebih banyak detil tentang game dan studio baru ini, namun bisa jadi kita mendapat informasi lebih awal bila “kebocoran” terjadi.

Untuk sekarang baru ada sebuah visual yang diilustrasikan oleh Shigenori Soejima, desainer karakter dari Persona 5.atlus studio zero new rpg

Pada situs resmi Studio Zero, Hashino juga telah mengeluarkan sebuah pernyataan:

25 tahun yang lalu, RPG pertama Atlus dirilis. Pada masa itu genre RPG dipenuhi dengan cerita fantasi. Seri Shin Megami Tensei dibuat sebagai “perlawanan” atas pandangan “umum” tersebut, dan seri Persona dirilis sebagai spin-off. Kedua seri itu, sampai sekarang, dibuat dengan konsep untuk melawan tren jaman.

Sekarang, bersama dengan seri tersebut, apalagi pendekatan yang bisa kita pakai untuk membuat RPG baru? Kita menginginkan sebuah game yang menantang norma yang sudah berlaku selama beberapa dekade. Tantangan tersebut akan segera dimulai. Kami akan senang bila kalian mau berdiri bersama kami dari nol (Zero), saat kami memulai tantangan ini dari nol.

— Katsura Hashino, produser dan sutradara

Selama grind-nya tidak kebangetan dan gameplay-nya tidak terlalu bergantung dengan RNG seperti kebanyakan game Dungeon Crawler Atlus, saya akan menyambut dengan hangat proyek baru ini.

Sumber: Gematsu