Manga ‘RWBY’ Akan Masuki Masa “Klimaks” pada Bulan Januari

December 20, 2016 13:20
Manga ‘RWBY’ Akan Masuki Masa “Klimaks” pada Bulan Januari

Edisi Januari 2017 majalah Ultra Jump pada Senin kemarin mengumumkan bahwa adaptasi manga RWBY yang dikarang Shirow Miwa akan memasuki masa “klimaks” pada majalah Ultra Jump edisi berikutnya yang diterbitkan pada tanggal 19 Januari. Kata “Klimaks” yang ditulis dengan menggunakan katakana tersebut  kemungkinan besar memberi petunjuk bahwa bab terakhir manga ini akan segera dipublikasikan.

Seri animasi online RWBY dikerjakan oleh alm. Monty Oum yang berkisah mengenai empat gadis dengan senjata-senjata yang unik dan kekuatan super yang dilatih untuk memburu kelompok Creatures of Grimm. Adaptasi manga ini mengangkat kisah prekuel dimana empat gadis tersebut yang nantinya membentuk tim RWBY saat mulai bersekolah di Beacon Academy. Kisah pada manga ini mendapatkan pengawasan dari pihak Rooster Teeth, ceritanya mengungkap misteri yang tersembunyi pada empat buah video trailer yang ditayangkan di Jepang.

Seri manga RWBY memulai debutnya di majalah Ultra Jump milik Shueisha pada November 2015. Viz Media mengumumkan di New York Comic Con pada Oktober kemarin, bahwa mereka akan menerbitkan edisi Bahasa Inggris yang diterbitkan pada majalah Ultra Jump yang terbit pada 31 Oktober kemarin.

Sumber: ANN