‘Yuri!! on Ice’ Terpilih Sebagai Anime Termoe Musim Gugur 2016 Versi Docomo

December 20, 2016 9:00 am
‘Yuri!! on Ice’ Terpilih Sebagai Anime Termoe Musim Gugur 2016 Versi Docomo

Survey online Docomo, perusahaan penyedia layanan operator seluler besar Jepang mungkin akan membuatmu terkejut setelah mengetahui kalau anime Yuri!! on Ice” berhasil meraih penghargaan anime paling moe di antara anime yang tayang di musim gugur 2016.

joi-yuri-on-ice-paling-moe-fall-2016-2

Yuri!! on Ice mendapatkan 1.040 suara, hampir 2 kali dari pesaing terberatnya Touken Ranbu: Hanamaru yang duduk di posisi runner up dengan perolehan 699 suara. Udon no Kuni no Kin’iro Kemari duduk di posisi ketiga dengan 581 suara, diikuti oleh Hibike! Euphonium season 2 dengan 543 perolehan suara, hanya terpaut 2 suara dibandingkan Natsume Yuujin-chou Go di posisi kelima dengan 541 suara.

Komentar para penonton menunjukkan kalau mereka tidak bisa memalingkan mata mereka dari ketiga karakter utama, Katsuki YuriYuri Plisetsky, dan Victor Nikiforov. Ada juga yang menganggap pada awalnya kalau anime ini adalah anime untuk para wanita saja, namun cara penggambaran, script, dan pembawaan anime tersebut membuatnya terus menonton. Tangis, tawa, dan moe semua ada dalam anime tersebut.

joi-yuri-on-ice-paling-moe-fall-2016-3

Bagaimana menurutmu, apakah Yuri!! on Ice pantas menjadi anime paling moe di musim gugur tahun ini? Secara pribadi sih saya masih memilih para waifu material dalam seri Hibike! Euphonium.

Sumber: AnimeStore