Eichiro Oda Mengungkap Rencana Cerita ‘One Piece’ untuk 2017

December 21, 2016 5:01 pm
Eichiro Oda Mengungkap Rencana Cerita ‘One Piece’ untuk 2017

Pada edisi Dai One Piece Shinbun tahun ini Eiichiro Oda selaku mangaka dari One Piece” memberikan estimasi panjang cerita dan rencana untuk tahun 2017 nanti.

Pace One Piece akhir-akhir ini mulai membaik sejak berakhirnya arc Dressrosa yang menghabiskan sampai 2.5 tahun. Walaupun sentimen saya terhadap arc tersebut kurang positif, saya akui perkembangan dunia dan efek dari tindakan Luffy di pulau tersebut adalah satu momen favorit saya di seri ini. Cerita pun mulai bergerak cepat melewati Zou (yang ceritanya sangat efektif) dan akhirnya sekarang sampai ke Whole Cake Island.

Oda dan Editor seri ini berbincang pada Jump Festa dan mengungkap berbagai detil menarik, dikatakan bahwa cerita secara keseluruhan sudah 65% selesai, sementara arc Whole Cake Island yang sekarang sedang berlangsung sudah setengah jalan, jadi diestimasi arc ini akan selesai dalam 20-25 bab. Oda juga mengatakan pada 2017  arc yang akan diliput adalah arc Reverie (pertemuan para penguasa di Mariejois) dan arc Samurai Wano Kuni.

Cukup mengejutkan juga arc Whole Cake Island akan selesai dalam 5-6 bulan, namun melihat tujuan dari arc tersebut berbeda dengan arc biasanya, bisa dipahami resolusinya akan lebih cepat. Berhubung dikatakan bahwa One Piece sudah mencapai 65%, itu berarti ceritanya akan berlangsung setidaknya untuk 10 tahun lagi.

Sumber: Crunchyroll