[Waifu Wednesday] Hotaru Shidare

December 21, 2016 6:09 pm
[Waifu Wednesday] Hotaru Shidare

Setelah membahas monster musume di hari Rabu lalu, ada baiknya kita kembali ke dunia manusia untuk membahas waifu yang spesiesnya tidak membuat kita bingung. Namun bagaimana bila walaupun spesiesnya sama-sama manusia, tapi kamu tetap bingung dibuatnya? Ya saya berbicara mengenai Hotaru Shidare dari seri Dagashi Kashi.

Sebenarnya sudah cukup lama saya ingin membahas mengenai kelakuan heroine yang satu ini sejak anime-nya tamat beberapa bulan lalu. Gadis SMA cantik yang juga eksentrik ini tentu dengan cepat merebut banyak hati para penggemarnya. Hotaru biasa memakai sebuah blus berwarna putih dengan rok berwarna hitam yang menjadi trademark dirinya. Walaupun tipe bajunya berganti, kombinasi warnanya hampir selalu sama. Dia juga memiliki ukuran dada yang sering membuat Kokonotsu dan To-kun mabuk kepayang.

joi-waifu-wednesday-shidare-hotaru-7

At a glance, sepertinya Hotaru adalah seorang gadis cantik yang normal, rambutnya dipotong pendek sebahu dan memiliki manner yang sopan terhadap sesama. Matanya pun mudah untuk menarik perhatian, karena bentuknya yang unik dan strangely alluring. Namun kalau kamu tahu seperti apa Hotaru sebenarnya, mungkin kamu harus pikir-pikir beberapa kali sebelum menjadikannya pasangan.

Pertama-tama, mari kita bahas sisi menarik dari Hotaru yang bisa membuatmu berpikir untuk jadi pasangannya.

+ Tampil modis apapun busananya

joi-waifu-wednesday-shidare-hotaru-2

Beberapa kali Hotaru berganti busana dalam seri anime Dagashi Kashi, namun tidak sekalipun terlihat kalau dia tidak cocok memakai pakaian tersebut. Mungkin paras dan bentuk tubuhnya yang super ideal tersebut membantu membuat apapun yang dikenakannya terlihat baik. Dia sering memadukan baju sehari-harinya dengan sepatu hak tinggi dan stocking hitam yang membuat penampilannya terkesan dewasa.

+ Tidak memiliki kesulitan finansial

joi-waifu-wednesday-shidare-hotaru-4

Seperti yang dijelaskan di dalam anime-nya, Hotaru adalah anak dari pemilik perusahaan permen besar Shidare Company yang menguasai dunia makanan ringan di Jepang. Hotaru datang ke pedesaan tempat Kokonotsu tinggal untuk mengajak Shikada You, ayah dari Kokonotsu untuk bergabung dengan perusahaan inti Shidare. Namun ayah Kokonotsu hanya mau bergabung bila Hotaru bisa meyakinkan Kokonotsu untuk mengambil alih toko makanan ringan mereka. Karena itu, Hotaru membangun sebuah mansion besar di pinggir desa untuk memudahkannya mencapai tempat Kokonotsu berada.

Selain menciptakan mansion yang besar tersebut, dikatakan juga kalau Hotaru memiliki sebuah private jet atau pesawat Jet pribadi untuk berpergian. Misalnya untuk pergi meninjau lokasi pabrik makanan ringan. Rasanya bila kamu jadian dengan makhluk yang satu ini, sudah pasti kamu tidak akan bertemu dengan kesulitan finansial.

+ Mudah untuk dibuat bahagia

joi-waifu-wednesday-shidare-hotaru-9

Hidup bersama makanan ringan sejak kecil, Hotaru memiliki ketertarikan yang luar biasa, apalagi menyangkut makanan ringan dan sekitarnya. Dia bisa mengetahui seluk beluk paling terkecil dari dunia makanan ringan, jadi kamu hanya perlu tahu seluk beluk makanan kecil untuk bisa nyambung dengannya. Saya juga tidak tahu apakah dia bisa berbicara mengenai topik lain, tapi bagi kamu yang ingin pdkt, jalanmu sudah dimudahkan.

That being said, membuat senang Hotaru pun tidak dibutuhkan cincin berlian, bunga segudang, atau puisi romantis. Yang kamu butuhkan mungkin hanyalah seikat umaibou, atau sekantung baby star ramen yang sangat disukainya. Untuk kencan pun kamu tidak butuh pergi ke restoran-restoran berkelas yang akan membuat lobang di dompetmu, cukup kamu ajak saja ke warung untuk beli chiki atau nyam-nyam.

Bila kamu ingin memperlakukan gadis seperti ini dengan istimewa pun itu tergantung keputusanmu masing-masing, namun mengingat Hotaru pernah mempertaruhkan nyawanya hanya demi mencoba Baby Star Ramen rasa baru, rasanya makanan ringan adalah jalan yang terbaik.

+ Totalitas kepada tugas

joi-waifu-wednesday-shidare-hotaru-6

Mungkin sub-judul di atas harus ditambah “…bila menyangkut makanan ringan.” Tidak jarang Hotaru akan berusaha ekstra keras bila tujuannya menyangkut makanan ringan. Masih ingat bagaimana dia makan cup ramen di ruangan tertutup, tanpa AC, di musim panas dan menggunakan penghangat ruangan sampai mereka bercucuran keringat? Atau bagaimana Hotaru bisa mabuk hanya dengan menggunakan bir bohongan.

Bila totalitas tersebut dicurahkan kepada kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, saya cukup yakin dia bisa menjadi pegawai teladan yang mudah untuk meniti tangga karir di perusahaan. Sayang, mungkin karena sejak awal dia sudah aneh dan sebagai anak seorang kaya, dia yang sudah memiliki segalanya tidak perlu lagi meniti tangga karir.

joi-waifu-wednesday-shidare-hotaru-3

Secara sekilas, Hotaru memang seorang pasangan yang sempurna, sudah kaya dan mudah untuk didekati (mungkin iya, mungkin tidak), juga memiliki penampilan yang sangat menarik. To-kun saja langsung pingsan setelah melihat Hotaru untuk pertama kalinya.

Tapi mungkin untuk menjadi pasangan dari Hotaru, dibutuhkan usaha yang lebih banyak dari biasanya, kenapa? Mungkin karena…

– She’s an oddball

joi-waifu-wednesday-shidare-hotaru-8

Kata aneh saja mungkin tidak cukup menggambarkan obsesi Hotaru terhadap makanan ringan, mungkin cintanya kepada makanan ringan sudah jauh melebihi cintanya terhadap manusia. She’s practically living for snacks. Bagaimana kamu bisa membuat peralihan Hotaru teralih dari makanan ringan terhadap dirimu bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri, apalagi bila kamu tidak tahu apa-apa mengenai makanan ringan.

Sampai akhir dari cerita anime tersebut pun saya tidak mengerti apakah Hotaru punya rasa ketertarikan terhadap Kokonotsu atau tidak. Beberapa kali dia terlihat mellow kepada karakter utama tersebut, hanya untuk bertingkah aneh di adegan berikutnya.

– Kamu kalah sama maskot

joi-waifu-wednesday-shidare-hotaru-10

Di episode pertama dari anime Dagashi Kashi, Hotaru sudah mengumumkan pernyataan cintanya langsung kepada Kokonotsu, namun sayang targetnya bukanlah protagonis anime tersebut. Namun, Hotaru mengatakan kalau dirinya sudah terlanjur jatuh cinta kepada Pocchi, maskot dari salah satu makanan ringan yang dijual di Jepang. Entah seberapa benar pernyataan cinta tersebut, dan bagaimana kamu bisa mengalahkan sebuah maskot dalam balapan cinta merebut hati Hotaru. Yang pasti, kamu harus bisa mengalahkan maskot tersebut sebelum Hotaru bisa menjadi milikmu.

That being said, tetap saja kamu akan mendapatkan kehidupan yang baik bila meminang Hotaru sebagai pasanganmu. Walaupun saya sarankan untuk sering-sering kontrol ke dokter gigi supaya gigimu tetap sehat setelah semua makanan ringan yang akan kamu makan bersama. Hotaru sebenarnya adalah seorang wanita yang baik, aneh, tapi baik. Dia juga perhatian dengan teman-temannya, walaupun kadang cara memperhatikannya agak aneh. Seperti memberikan makanan ringan kepada orang yang sedang sedih.

joi-waifu-wednesday-shidare-hotaru-5

Apakah kamu termasuk tim Hotaru dalam anime Dagashi Kashi? Atau kamu lebih suka dengan Saya Endou yang lebih langsing dan lebih galak dari Hotaru?