‘Ys VIII’ Versi PS4 Rilis di Jepang per 25 Mei 2017

December 22, 2016 7:03 pm
‘Ys VIII’ Versi PS4 Rilis di Jepang per 25 Mei 2017

Falcom akhirnya mengumumkan tanggal rilis untuk “Ys VIII: Lacrimosa of Dana” dalam rapat umum pemegang saham dan juga Dengeki PlayStation. Selain itu, mereka juga memberikan detil peningkatan yang dihadirkan.

Versi PlayStation 4 akan berjalan di 60 fps dan juga mendukung resolusi 4K. Tentunya loading akan lebih cepat. Sekarang juga tidak ada lagi pembagian layar di Drifting Village, jadi kalian bisa bergerak secara bebas. Mereka juga berniat untuk menghadirkan banyak mode permainan yang diminta oleh fans Ys.

Sedangkan dari sisi gameplay, Falcom ingin menambahkan elemen gameplay action yang menjadi sorotan utama. Karena keterbatasan kapasitas di versi PS Vita, chapter bagian Dana hanya terasa seperti bonus saja. Agar menjadi lebih asyik untuk dimainkan, mereka menambahkan sistem yang bernama “Style Change.”

ys-viii-ps4-rilis-perbandingan

Dalam Etania Quest ketika memainkan Dana, akan ada episode baru dan didalamnya kalian harus menyelamatkan spirit dan kalian akan bisa berubah menggunakan kekuatan spirit yang kalian selamatkan dan juga memperkuat kemampuan tersebut.

Dalam chapter Dana, kalian juga bisa bertarung melawan musuh yang hanya bisa dikalahkan dengan style-style tertentu dan juga menantang dungeon yang hanya bisa dibuka menggunakan style-style-nya.

Sedangkan untuk chapter Adol, ada Supression Battle yang sedikit berbeda dengan Counter-Attack Battle. Dalam pertarungan ini, kalian akan pergi ke dungeon untuk membasmi musuh yang bermarkas di sana. Yang bertarung tidak hanya Adol dan teman-temannya saja, tetapi juga tim Dogi ikut membantu. Jumlah Counter-Attack Battle juga ditambahkan.

Ys VIII versi PS Vita sudah rilis di Jepang pada tanggal 21 Juli 2016. Versi Inggris masih belum diumumkan sampai penulisan artikel ini.

Sumber: Gematsu (1, 2)