‘The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III’ Ungkap Detil Perdana, Hanya Rilis untuk PS4

December 23, 2016 9:16 am
‘The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III’ Ungkap Detil Perdana, Hanya Rilis untuk PS4

Dalam rapat umum pemegang saham, Falcom mengumumkan bahwa “The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III” akan rilis untuk PlayStation 4 saja. Selain itu, detil perdana mengenai game-nya terungkap melalui artikel wawancara bersama president Falcom Toshihiro Kondo di Dengeki Playstation edisi terbaru.

Berikut adalah detil-detilnya:

Cerita Trails of Cold Steel Dimulai dari Mana?

“Ceritanya dimulai 1,5 tahun setelah akhir Trails of Cold Steel II. Anggota dari Class VII, termasuk Rean sang tokoh utama, sudah lulus dari sekolah militer dan berpisah. Meski situasi Rean yang dimanfaatkan oleh Osborne dari Trails of Cold Steel II masih berlanjut, dia akan mengambil langkah baru di Trails of Cold Steel III.

trails-of-cold-steel-iii-ps4-2

“Kali ini, kami akan menceritakan sisi barat dari empire dan kalian juga bisa pergi ke Byronia Island yang terdapat patung dewa raksasa yang serupa dengan Nord.

“Karakter-karakter dari Trails in the Sky yang berasal dari Liberl Kingdom juga akan tampil lagi dan bergabung ke party, dan kalian juga bisa bertemu dengan seorang karakter dari Trails in the Zero. Misteri tentang kelahiran Rean juga akan terungkap dalam game ini.”

Mengenai Adegan Pertarungan

“Basisnya masih belum berubah, tetapi salah satu masalah dari turn-based system yang harus diselesaikan adalah proses pertarungan terasa lambat. Karena sekarang game-nya di PS4 yang memiliki lebih banyak tombol, kami berpikir bagaimana kalau [aksinya] diaktifkan dengan tombol, jadi sistemnya sekarang seperti itu. Karena masih dalam tahap pengerjaan, sistemnya masih belum pasti, tetapi kami menargetkan sistem yang intuitif yang aksinya bisa dilakukan dengan 1 tombol saja.

trails-of-cold-steel-iii-ps4-1

“Selain itu, kami memikirkan format yang efektif untuk perpindahan antara pertarungan ke peta dan sebaliknya agar terjadi secara seamless. Pergerakan karakter masih sama dan posisi kalian sangat penting. Kami berusaha untuk tetap menggunakan konsep pentingnya jarak, seperti dikelilingi musuh saat back-attacked.

“Sebuah command baru bernama ‘Brave Order’ juga sedang disiapkan.”

Mengenai Divine Knight System

“Masih dalam pengerjaan. Ini adalah elemen penting dari pertarungan event di game sebelumnya, tetapi kali ini akan menjadi salah satu bagian dari sistem game-nya. Kami mempertimbangkan pertarungan melawan beberapa musuh sekaligus.”

The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III akan rilis di Jepang pada musim gugur 2017 untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu (1, 2)