[Mascot Monday] Si Kaori

December 26, 2016 7:07 pm
[Mascot Monday] Si Kaori

Edisi Mascot Monday spesial menyambut hari raya Natal 2016 yang jatuh tepat satu hari setelah artikel ini dirilis. Kali ini kita akan membahas maskot dari sebuah media otaku ternama yang sudah lama malang-melintang di Indonesia yaitu Si Kaori dari KAORI Nusantara.

KAORI Nusantara merupakan salah satu media pemberitaan yang membahas tentang anime, manga, budaya pop Jepang, dan transportasi di tanah air terutama perkeretaapian dan bus. Didirikan pada tahun 2008 oleh sang founder Kevin Wilyan awalnya sebagai forum daring, yang kemudian berkembang menjadi salah satu media pemberitaan otaku yang paling awal muncul di Indonesia.

kaori_front

Untuk kalian yang ingin tahu lebih dalam mengenai KAORI Nusantara atau mungkin Si Kaori, kalian bisa datangi website, twitter, kanal Telegram, Instagram, maupun laman facebook-nya. Lengkap sekali ya pilihannya!

Pekerja keras

si-kaori-02Kaori, ganbarimasu!

Si Kaori adalah siswi SMA yang sedang magang di kantor KAORI Nusantara sebagai reporter junior. Sebagai seorang reporter, Si Kaori tentu dituntut untuk dapat kerja dalam tenggat waktu(deadline) dan jadwal yang padat serta hampir tidak kenal libur. Untuk memenuhi semua itu, dibutuhkan kerja keras serta dedikasi yang tinggi.

Tidak hanya itu, terkadang Si Kaori juga diminta untuk mengerjakan pekerjaan diluar reporter. Seperti menjaga stan KAORI Nusantara sambil menyebar pamflet saat event seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

si-kaori-03Ayo mas & mbak, dilihat dulu~

Punya selera musik dan cita-cita yang unik!

Di sela-sela kegiatannya yang padat bersama KAORI Nusantara, Si Kaori sering menyempatkan diri untuk mendengarkan musik EDM dan Zivilia Band yang dia sangat sukai. Jika dipikir, sungguh tidak biasa memadukan antara musik ber-genre EDM dengan Slow Rock Alternative lokal seperti Zivilia Band. Mungkin Si Kaori ingin bisa memadukan kedua genre musik ini di masa depan? Kita nantikan saja ya!

si-kaori-04Ehehe~

Selain selera musik yang unik, Si Kaori juga memiliki cita-cita yang tidak kalah uniknya. Disaat teman-teman seumurannya cenderung menjawab “Dokter, Pilot, Astronot, dsb”, dia justru ingin menjadi operator mesin crane!

kaori_craneAkan kukeendalikan mesin crane ini, wahahaha!

Alasannya sangat sederhana.

Si Kaori sangat tidak pede dengan tinggi badannya yang tergolong mungil. Oleh karena itu, ia sangat ingin menjadi operator mesin crane. Karena dengan menjadi operator mesin crane, Si Kaori dapat melihat orang-orang berada dibawah pandangannya sehingga dia tidak perlu menengadah kepala saat ingin berbicara dengan orang lain. Terutama yang lebih tinggi daripada dirinya.

Kouhai yang Menggemaskan

si-kaori-05Asyik ya. dapat banyak hadiah dari para senpai

Sebagai reporter junior, dia sangat disayang oleh para reporter senior sehingga kerap kali mendapat perlakuan hingga instruksi spesial. Selain itu, Si Kaori juga sering menerima hadiah-hadiah kecil dari para seniornya seperti cubitan pipi, permen, coklat, dan jajanan ringan lainnya. Bahkan jumlahnya terkadang bisa sangat banyak sampai bisa memenuhi kantong belanja seperti gambar di atas.

kaori_kzlHuft, kzl!

Sepertinya tidak hanya para seniornya saja yang berpendapat bahwa Si Kaori kalau lagi cemberut itu menggemaskan. Nampaknya secara perlahan penulis juga mulai berpendapat demikian, hihihi

Jelang saya akhiri Mascot Monday edisi kali ini, ada baiknya saya sedikit memberikan intermezzo mengenai persaingan Si Kaori dan ‘tante sahabat’-nya, Shimako Umigawa dalam segala hal seperti yang tergambar pada gambar dibawah ini.

03Nee Shimako, asobou yo~

Oh iya, sebagai catatan saja. Meski kelihatannya Si Kaori lebih mungil dan terkesan childish, sebenarnya mereka seumuran loh!

Untuk penutup, mari kita lihat bagaimana serunya ‘kelas akting’ yang sedang dijalankan oleh Si Kaori, Shimako, dan Zuella. Lakon yang sedang mereka jalankan merupakan spin-off dari film layar lebar “Captain America: Civil War“.

shima_zue_kao_civilwarAwalnya mau akting kok malah jadi baper sih…