Visual Novel ‘YU-NO’ Akan Diadaptasi Menjadi Anime

December 27, 2016 12:35 pm
Visual Novel ‘YU-NO’ Akan Diadaptasi Menjadi Anime

Situs resmi MAGES. dan 5pb., selaku pengembang dari visual novel Kono Yo no Hate de Koi o Utau Shoujo YU-NO” (YU-NO: A girl who chants love at the bound of this world.) pada Senin kemarin mengumumkan bahwa visual novel ini mendapatkan adaptasi anime.

Pada situs tersebut juga ditampilkan video teaser yang mengungkapkan bahwa MAGES., GENCO, dan studio animasi feel bekerjasama dalam proyek adaptasi anime ini.

Situs manga Comic Clear milik Kadokawa mengumumkan pada 18 September lalu bahwa mereka akan menserialisasikan YU-NO pada musim gugur ini dengan melibatkan Souji Ishida. MAGES. dan 5pb. akan merilis remake YU-NO untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada tanggal 16 Maret mendatang setelah dua kali diundur.

Visual novel YU-NO rencanakan dirilis pada 18 Februari, namun diundur untuk meningkatkan kualitas visual novel-nya dan pemeriksaan kode etik game karena CERO pada bulan Desember tahun lalu belum melakukan pemeriksaan terhadap visual novel ini sehingga visual novel ini rilis diundur ke 17 November, namun pihak staf kembali mengundur perilisannya untuk membuat sistem layar yang mudah untuk dimainkan.

Remake visual novel Original NEC PC-9800 Edition ini pun kembali diundur dari tanggal 26 Desember menjadi tanggal 16 Maret 2017 dimana tanggal 26 Desember merupakan hari jadi ke-20 sejak perilisan visual novel orisinilnya.

Visual novel-nya akan melibatkan seiyuu sebagai berikut:

  • Yuu Hayashi sebagai Takuya Arima
  • Maaya Uchida sebagai Kanna Hatano
  • Saori Ounishi sebagai Mitsuki Ichijo
  • Rie Kugimiya sebagai Mio Shimazu
  • Yu Kobayashi sebagai Eriko Takeda
  • Rena Maeda sebagai Kaori Asakura
  • Kaori Nazuka sebagai Ayumi Arima

Mantan Presiden MAGES, Chiyomaru Shikura bertindak sebagai produser eksekutif, dan mantan produser Cave, Makoto Asada memproduksi proyek adaptasi anime ini. Ryou Nagi bertugas sebagai desainer karakter, naskah ceritanya telah dikerjakan oleh Hiroyuki Kanno sang kreator YU-NO yang wafat pada 2011 (sebulan setelah komposer YU-NO meninggal dunia). Eri Sasaki akan menyanyikan lagu berjudul Recalling sebagai lagu tema visual novel ini.

Sumber: ANN