OVA ‘Break Blade’ Dibatalkan

December 28, 2016 1:53 pm
OVA ‘Break Blade’ Dibatalkan

Jujur saya sendiri merasa cukup kaget karena Saya sendiri tidak ingat kalau Break Blade pernah dikabarkan akan mendapatkan OVA baru. Namun, setelah dicek ulang, ya, ternyata seri ini memang dikabarkan akan mendapatkan OVA prekuel yang diumumkan singkat berbarengan dengan pengumuman penayangan TV serinya di awal tahun 2014.

Kini setelah lebih dari 2 tahun setelah kabar singkat tersebut, muncul pengumuman kalau OVA tersebut dibatalkan.

bbcan1
Pengumuman tersebut muncul dari situs Comic Meteor, penerbit manga Break Blade. Di pengumuman tersebut, tertuliskan “setelah didiskusikan dengan Yunosuke Yoshinaga-sensei (mangaka seri ini) produksi OVA Break Blade akan dihentikan,” beserta dengan permintaan maaf kepada para penggemar yang telah menunggu OVA-nya.

Manga-nya sendiri masih berjalan dari tahun 2007 hingga sekarang dengan rilisnya chapter 86 pada bulan November kemarin. Seri ini juga pernah diadaptasi menjadi kumpulan movie singkat pada tahun 2010-2011 dan dipaketkan ulang menjadi seri TV pada tahun 2014.

Entah apa yang terjadi yang menyebabkan diskusi langsung dengan sang mangaka ketimbang dengan perusahaan-perusahaan yang terlibat dan mengapa produksinya sendiri memakan waktu yang begitu lama. Kabar ini cukup disayangkan. Bagi saya pribadi, Break Blade adalah salah satu anime mecha yang cukup menarik di antara anime-anime mecha lainnya dalam satu dekade terakhir.

Sumber: Yaraon