Ramen Daging Beruang Disajikan oleh Restoran Ramen di Tokyo

December 28, 2016 12:15 pm
Ramen Daging Beruang Disajikan oleh Restoran Ramen di Tokyo

Jepang memang tidak pernah kehabisan akal, termasuk dalam penyajian makanan. Sebuah restoran ramen Menya Musashi yang memiliki banyak cabang di Jepang hadir dengan sebuah ramen yang sangat tidak biasa sejak restoran ini berdiri.

Sesuai judul, restoran ramen Menya Musashi menyajikan satu porsi ramen dengan menggunakan daging beruang yang berasal dari Kyoto dan Aomori. Ini tidak untuk pertama kalinya Menya Musashi menyajikan ramen yang tak biasa, pada bulan Maret lalu restoran ramen ini menyajikan ramen coklat dan strawberry. Saya sendiri cukup terkejut, bagaimana bisa satu porsi ramen disajikan dengan sepotong coklat dan irisan strawberry.

ramen-coklat-strawberry

Daripada kalian semakin penasaran seperti apa ramen yang menyajikan daging beruang diatasnya, kalian bisa melihatnya melalui postingan salah seorang netizen asal Jepang dibawah ini.



Menurut postingan Twitter diatas, menu ramen unik hanya disajikan dalam waktu terbatas mulai dari tanggal 28 Desember hingga 31 Desember saja. Untuk bisa mencicipi ramen unik berisikan daging beruang, pembeli harus merogoh koceknya sebanyak 2.160 Yen (sekitar Rp. 250.000). Menu ramen unik disajikan dalam rangka merayakan hari jadi Menya Musashi ke-20 dimana setiap bulannya Menya Musashi menyajikan ramen unik setiap bulannya yang berbeda setiap cabangnya selama tahun 2016. Ya, ramen daging beruang hanya disajikan di cabang Menya Musashi yang berlokasi di Ueno, Tokyo.

Ramen daging beruang ini menyajikan sekitar 100 gram daging beruang, berasal dari jenis beruang hitam Asia yang berasal dari prefektur Kyoto dan Aomori. Komposisi beruang di dalam kuah ramen terasa sangat kuat, kuah ramen terdiri dari kaldu daging beruang yang dicampurkan dengan miso dan bawang. Saat memasak kuah ramen, pihak Menya Musashi juga menambahkan madu, agak ironis juga makanan khas beruang ini menjadi bagian dari masakan daging beruang ini.

Jadi bagi pembaca JOI yang saat ini sedang berada di Tokyo dan ingin mencicipi seporsi ramen unik, bisa mencoba ramen daging beruang ini.

Informasi Menya Musashi
Menya Musashi Bukotsu (Cabang Okachimacih)/ 麺屋武蔵 武骨(御徒町店)
Alamat: Tokyo-to, Taito-ku, Ueno 6-7-3
Buka dari jam 11:00 pagi-10:30 malam
Tutup pada hari Minggu minggu kedua setiap bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober, dan Desember.

Sumber: Rocketnews