Shuchi Ikeda Marah Setelah Kouichi Yamadera Menganggap Char Aznable Jahat

January 3, 2017 5:41 pm
Shuchi Ikeda Marah Setelah Kouichi Yamadera Menganggap Char Aznable Jahat

Seiyuu kawakan Kouichi Yamadera baru saja membuka sebuah rahasia yang disimpannya sejak tahun 1988 bersama dengan Shuichi Ikeda, suara dari Char Aznable. Rahasia ini diungkapkannya lewat acara TV “OHA OHA Aniki” yang tayang pada hari Jumat lalu dan dia mengaku telah membuat Shuichi Ikeda marah di waktu pengambilan suara untuk film Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack. Saat itu, Yamadera mengisi suara dari salah satu ace Neo Zeon, Gyunei Guss yang menggunakan Jagd Doga.

Saat bergabung dengan para pemeran di film tahun 80-an tersebut, Yamadera memang masih memiliki status pemula tanpa pemahaman yang dalam di seri Gundam. Tidak heran bila dia belum bisa melihat peperangan dari kedua sisi, dan masih memiliki anggapan kalau Amuro berada di pihak EFSF, maka EFSF adalah pihak yang baik.

joi-shuichi-ikeda-marah-setelah-char-dianggap-jahat-2

Di sela-sela sesi rekaman, dia mengajak Ikeda berbicara, “Untuk sebuah anime robot, pasti ada orang jahat dan orang baik yang memerangi mereka. Char itu adalah orang jahatnya dan Amuro itu orang baiknya, kan?

Namun sayangnya, pembuka obrolan tersebut tidak berjalan dengan lancar, Ikeda tanpa basa-basi langsung menghardik sang seiyuu pemula tersebut, “Dasar bodoh! Gundam itu tidak seperti itu! Jadi kamu datang kesini tanpa mengerti apa-apa. Idiot.”

joi-shuichi-ikeda-marah-setelah-char-dianggap-jahat-3 joi-shuichi-ikeda-marah-setelah-char-dianggap-jahat-4

Sekilas, memang sepertinya seri Gundam terlihat seperti seri di mana protagonis utama yang baik akan bertarung melawan antagonis yang jahat. Namun sebenarnya tidak seperti itu, karena kedua belah pihak memiliki alasan tersendiri untuk perang, dan terjadi konflik-konflik politik yang selalu membuat seri Gundam sangat menarik untuk diikuti. Yamadera mungkin belum mengerti konsep tersebut, sehingga Ikeda ingin membuatnya sadar akan seri yang sedang mereka kerjakan tersebut.

Untungya, Yamadera tidak harus bersitegang dengan sang seiyuu senior, karena setelah sesi rekaman, Yamadera mengajak Ikeda untuk minum-minum. Untungnya, hal tersebut melancarkan hubungan dan situasi kedua belah pihak, dan keduanya dapat melanjutkan sesi rekaman di hari berikutnya.

Sumber: ANN