‘Little Busters!’ Akan Rilis di Steam, ‘Kud Wafter’ Akan Diangkat Menjadi Anime

January 5, 2017 10:34 pm
‘Little Busters!’ Akan Rilis di Steam, ‘Kud Wafter’ Akan Diangkat Menjadi Anime

Tidak terasa sudah 3 tahun semenjak anime Little Busters! terakhir tayang. Tidak hanya itu, game-game buatan Key & Visual Arts seperti Clannad dan Planetarian juga mulai diterjemahkan ke bahasa Inggris secara resmi di Steam. Tentunyapara penggemar Key akan menanyakan dua hal: 1) Apakah VN Little Busters! juga akan dirilis di Steam; 2) Apakah spinoff-nya, Kud Wafter juga akan mendapatkan adaptasi anime. Untungnya, kita mendapat kabar langsung dari kepala perusahaannya mengenai hal ini, dan semuanya adalah kabar baik.

Vava alias Takahiro Baba selaku direktur dari Visual Arts, induk perusahaan dari Key, telah menulis sebuah kolom di Akiba Blog (NSFW) mengenai rencana-rencananya di tahun 2017. Vava menyatakan kalau tujuannya di tahun ini adalah untuk “maju dengan kencang, mengambil langkah sendiri secara proaktif dan menghasilkan sesuatu yang brilian.”

lbstmkdwftan1

Di sana ia membicarakan banyak hal, seperti pengingat bahwa season 2 anime Rewrite tayang pada bulan ini dan mobagenya, Rewrite IgnisMemoria akan mulai berjalan; ia juga mengumumkan kalau mereka akan mencoba mengaplikasikan VR ke game VN mereka.

Di tengah-tengah itu, ia juga membuat dua pengumuman penting.

Pertama-tama, Vava menyatakan bahwa perilisan VN Little Busters! di Steam yang sebelumnya telah dikabarkan di akhir 2015 kini sudah hampir selesai, dan mereka akan mempromosikan hal tersebut di event-event anime luar Jepang seperti di Amerika, daerah Asia Timur & Tenggara, dan Jerman. Halaman Facebook Visual Arts mengumumkan kalau mereka akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal ini pada musim semi nanti.

lbstmkdwftan2

Selain itu, Vava juga mengabarkan kalau mereka sedang meng-approach komite produksi tertentu untuk pendanaan anime baru. Salah satu judul yang mereka dorong sejak tahun lalu adalah Kud Wafter, dan Vava mengabarkan kalau proyeknya berjalan lancar.

Belum ada tanggal pasti untuk kedua hal tersebut, tapi moga-moga saja bisa rilis tahun ini ya.

Sumber: Yaraon