‘Danganronpa V3’ Matikan Fitur Share di PS4 Setelah Chapter 1

January 7, 2017 2:22 pm
‘Danganronpa V3’ Matikan Fitur Share di PS4 Setelah Chapter 1

Spike Chunsoft mengumumkan bahwa mereka akan mematikan fitur Share di Playstation 4 untuk “Danganronpa V3: Killing Harmony.” Hal ini ditujukan untuk memastikan spoiler game-nya tidak beredar di internet dengan mudah.

“Demi menghindari spoiler untuk Danganronpa V3: Killing Harmony, kami harap semua orang untuk tidak merilis video gameplay dan livestream mulai Chapter 2 dan seterusnya,” ujar pesan interaktif di situs resminya. “Dengan alasan yang sama, fitur share di PlayStation 4 tidak bisa digunakan pada save data yang sudah memasuki Chapter 2 dan seterusnya, meski digunakan untuk kembali memainkan Prologue dan Chapter 1. Kami harap pengertian dan kerjasamanya agar lebih banyak orang yang bisa menikmati game ini.”

Ini bukanlah pertama kalinya fitur Share dimatikan untuk sebuah game demi mencegah spoiler. Persona 5 sebelumnya melakukan hal yang sama, fitur share dimatikan setelah memasuki ceritanya. Cara untuk tetap bisa mengambil screenshot atau video adalah dengan menggunakan alat perekam terpisah.

Danganronpa V3 akan rilis di Jepang pada tanggal 12 Januari untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi Inggrisnya sudah diumumkan dan akan rilis pada tahun 2017. Spike Chunsoft sudah merilis demo untuk versi Jepangnya.

Sumber: Gematsu