[Mascot Monday] Castella & Flo

January 9, 2017 4:07 pm
[Mascot Monday] Castella & Flo

Kembali lagi pada Mascot Monday setelah penulis selesai dari gabut liburan awal tahunnya. Pada edisi kali ini, kita akan kembali membahas maskot bersaudara yang secara tidak terduga mampu lolos ke fase knock-out Nusaimoe musim lalu. Bahkan salah satunya berhasil mendapatkan peringkat ke-4 di kompetisi musim lalu loh!

Mereka adalah duet saudara kembar tapi jauh beda, Castella & Flo dari Sekiranun Circle.

Sedikit membahas mengenai circle asalnya terlebih dulu, nama dari ‘Sekiranun’ sendiri memiliki arti “Kumulonimbus“, sejenis awan vertikal menjulang yang sangat tinggi, padat, dan terlibat dalam badai petir dan cuaca dingin lainnya. Sekiranun pertama kali debut pada event COMIC FIESTA di Malaysia pada tahun 2012. Circle ini pertama kali didirikan oleh empat sekawan yang berkuliah di Asia Pasific University, Kuala Lumpur. Eits, tunggu dulu! Meski kuliah di Malaysia, seluruh anggota Sekiranun Circle adalah warga negara Indonesia tulen kok! Jika kalian penasaran atau mungkin tertarik ingin memesan salah satu produk mereka*, silakan saja datangi langsung laman facebook-nya ya.

*ps : mereka juga membuat dakimakura Rem loh, hihihi

castella-flo_res

Kembar yang tidak serupa

Meski jauh dari kata ‘serupa’ atau ‘identik’, Castella dan Flo merupakan anak kembar. Mereka lahir pada hari yang bersamaan dengan hanya selisih beberapa menit. Kebetulan saja Castella yang dikeluarkan terlebih dahulu, sehingga dia dapat dipanggil dengan sebutan ‘kakak’.

Castella & Flo memiliki kesukaan dan minat yang (sebagian besar) sama, seperti menggambar, senang mengonsumsi makanan manis, dan juga kesukaan terhadap kucing yang dapat dilihat dari klip rambut yang digunakan oleh mereka berdua. Meski memiliki kesukaan dan minat yang sama, namun Castella & Flo tetaplah dua kepribadian yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, mari kita berkenalan secara langsung dengan sang kakak terlebih dahulu.

caste1

Gadis yang bernama lengkap Castellanus ini merupakan kakak dari Flo yang memiliki kepribadian yang terbuka dan hangat. Nama Castellanus sendiri diambil dari sub-jenis awan Kumulonimbus yang memiliki bentuk seperti menara. Sebagai seorang kakak, Castella merupakan tipe kakak yang dapat diandalkan dan penuh dengan kasih sayang (terhadap adiknya). Castella senantiasa menghabiskan waktu bersama Flo, adiknya tersayang.

Castella biasa mengenakan pakaian serba hitam dengan strip dan dasi merah. Selain itu, Castella juga memiliki rambut pirang panjang dengan model ikat ganda (twintail) yang herannya membuat dia terlihat lebih dewasa.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Castella memiliki kesukaan dan minat yang sama dengan Flo. Yang membedakan dia dengan Flo dapat dilihat pada saat mereka berdua pergi untuk berbelanja. Castella adalah tipe yang sangat ketat terhadap pengeluaran. Jika dia melihat barang yang dicarinya memiliki harga diatas batas kewajaran, dia akan menawar barang tersebut sampai si penjual memberikan harga sesuai dengan yang ‘seharusnya’.

Mungkin dari kalian ada yang tertarik dengan ‘jurus menawar’-nya Castella? Hihihi
Lumayan bisa menghemat pengeluaran loh…

flo1

Kebalikan dari Castella, sang adik yang memiliki nama lengkap Floccus ini memiliki kepribadian lebih cool dari kakaknya. Nama Floccus sendiri diambil dari salah satu sub-jenis awan Kumulonimbus yang memiliki bentuk yang lebih halus dan cenderung bulat. Meski memiliki perawakan yang relatif lebih mungil dari Castella, namun Flo (dan Castella) sudah berusia 19 tahun.

flo_thumbNyaoo~

Memiliki perawakan yang relatif mungil, Flo biasa ‘memanfaatkan’ hal tersebut untuk mendapat perlakuan khusus dari orang-orang disekitarnya. Bertingkah seperti anak polos yang innocent, orang-orang pada umumnya akan mengira bahwa Flo masih dibawah umur. Tapi hati-hati ya, jangan sampai kalian ‘terpancing’ lebih jauh saat memperlakukan Flo seperti anak kecil. Bisa-bisa kalian didatangi oleh ‘tim khusus’ loh, hihihi

ojamashimasuTadaima, keisatsu-tachi~

Stalker kelas berat

flo2Kecil-kecil stalker

Flo merupakan tipe adik yang sangat siscon protektif terhadap kakaknya. Dia sangat tidak menyukai jika ada seseorang (terutama laki-laki) yang dekat-dekat dengan kakaknya.

Dia sangat jago menguntit dan mengumpulkan informasi melalui selancar di jaringan internet. Kemampuannya itu dimanfaatkannya untuk mengoleksi informasi mengenai orang-orang yang berusaha mendekati kakaknya. Selain itu, Flo juga memanfaatkan kemampuan stalking-nya untuk mengoleksi foto kakaknya Castella secara diam-diam, dan menyimpannya di dalam album rahasia khusus.

Meski memiliki kemampuan stalking yang luar biasa, namun Flo masih belum dapat mengungkap “Hobi Rahasia” dari Castella hingga kini.

Punya ‘Hobi Rahasia’

caste2Cantik-cantik punya hobi rahasia

Meski tahu kalau adiknya memiliki hobi menguntit (stalking) dan jago mengumpulkan informasi, Castella mengabaikan hal tersebut dan menganggap itu tidak pernah terjadi. Ini berhubungan dengan kemampuannya yang jago menyembunyikan perasaannya dan mampu menyimpan rahasia dengan baik.

Ngomong-ngomong soal rahasia, dia sendiri memiliki sebuah ‘Hobi Rahasia’ dimana tidak ada seorangpun yang tahu termasuk Flo adiknya sendiri. Hobi rahasia tersebut masih belum terungkap hingga kini, adakah dari kalian yang mau mencoba mengungkapnya?