Jumlah Turis Jepang Tahun 2016 Memecahkan Rekor 20 Juta Orang Lebih

January 10, 2017 4:44 pm
Jumlah Turis Jepang Tahun 2016 Memecahkan Rekor 20 Juta Orang Lebih

Rekor turis di Jepang pecah pada tahun 2016, dengan kenaikan sebesar 22% lebih banyak dari tahun 2015, jumlah pelancong yang mendatangi negeri matahari terbit tersebut telah melebihi rekor 20 juta orang. Laporan ini diserukan oleh Fuji TV.

Menteri Pariwisata Keiichi Ishii menjelaskan kalau banyaknya penerbangan murah yang terbang ke Jepang, kemudahan visa untuk turis dari beberapa negara Asia, dan banyaknya kapal pesiar yang merapat ke Jepang menjadi penyebab meledaknya angka tersebut. Angka pengunjung terbanyak datang dari Korea Selatan dan China menurut Ishii dalam sebuah konferensi pers.

Namun Ishii menganggap bahwa rata-rata kenaikan tahun 2016 lebih kecil dari kenaikan tahun 2014, karena melemahnya kekuatan ekonomi China dan gempa di prefektur Kumamoto pada bulan April.

Pemerintah Jepang berharap dapat mengundang 40 juta turis pada tahun 2020 dan akan memperbaharui pelabuhan, serta memperbesar kapasitas dari aiport-aiport besar. Mereka juga berencana untuk mempromosikan area-area turisme yang masih tidak dikunjungi oleh banyak orang yang akan disebut dengan golden routes.

Sumber: Japan Today