Mantan Editor ‘Shingeki no Kyojin’ Ditahan Atas Tuduhan Membunuh Istrinya Sendiri

January 10, 2017 2:26 pm
Mantan Editor ‘Shingeki no Kyojin’ Ditahan Atas Tuduhan Membunuh Istrinya Sendiri

Kantor Kepolisian Metropolitan Tokyo baru saja menahan Chonhyon Park (41 tahun) atas tuduhan pembunuhan pada hari Selasa lalu. Park adalah seorang asisten editor-in-chief dalam majalah Morning yang diterbitkan oleh Kodansha, dia juga mantan editor dari seri Shingeki no Kyojin buatan Hajime Isayama yang terkenal.

Menurut Divisi Investigasi Kriminal, Park diduga mencekik istrinya sendiri, Kanako Park yang berusia 38 tahun sampai meninggal di pagi hari tanggal 9 Agustus tahun lalu di rumah mereka. Rumah mereka terletak di Sendagi, Bunkyou ward, Tokyo. Pada waktu yang sama, kira-kira pada pukul 2:45 pagi, Park langsung menelpon layanan gawat darurat dan memberitahu mereka kalau istrinya sudah terkulai di bawah tangga saat dia pulang ke rumah. Sang istri kemudian dilarikan ke rumah sakit namun diumumkan meninggal saat sampai di rumah sakit.

Dalam pernyataan yang dibuat Park setelah kematian istrinya, dia mengaku kalau istrinya bunuh diri, namun hasil otopsi menemukan adanya tanda-tanda cekikan di bagian leher. Polisi kemudian memeriksa rekaman video kamera sekuriti dan tidak menemukan tanda-tanda orang lain yang masuk ke rumah mereka. Seluruh keluarga termasuk istri dan keempat anak mereka ada di dalam rumah saat kejadian tersebut terjadi.

Kodansha kemudian mengeluarkan pengumuman pada hari Selasa yang berbunyi, “[Park] masih mempertahankan ketidakbersalahannya. Kami menunggu hasil investigasi dan menangani [masalah ini] dengan perhatian tertinggi.

Jepang menganut paham “Innocent until proved guilty“, jadi untuk saat ini status Park masih dianggap tidak bersalah sampai investigasi kepolisian menyatakan hasil finalnya.

Sumber: ANN