Microsoft Batalkan ‘Scalebound’ untuk Xbox One & PC

January 10, 2017 2:37 pm
Microsoft Batalkan ‘Scalebound’ untuk Xbox One & PC

Xbox One memang lebih banyak memiliki game buatan Barat, sementara game Jepangnya sangat jarang. Tetapi ada satu game menarik yaitu “Scalebound” yang dikerjakan oleh Platinum Games dan sutradaranya adalah Hideki Kamiya yang terkenal mengerjakan Devil May Cry dan Bayonetta. Sekarang, Microsoft mengumumkan bahwa game action RPG tersebut telah dibatalkan.

Berikut adalah pertanyaan yang dirilis oleh Microsoft:

“Setelah banyak pertimbangan, Microsoft Studios memutuskan untuk menghentikan produksi Scalebound. Kami bekerja keras menghadirkan lini game menakjubkan untuk fans kami pada tahun ini, temrasuk Halo Wars 2, Crackdown 3, State of Decay 2, Sea of Thieves, dan masih banyak lainnya.”

Microsoft memang tidak mengungkapkan alasan dibatalkannya game tersebut. Tetapi Liam Robertson yang sering mengungkapkan misteri dibalik gagalnya sebuah game mendapatkan informasi bahwa Platinum Games dan Microsoft Studios memiliki perbedaan ide. Scalebound terakhir kali diperlihatkan untuk umum dalam Gamescom 2016 yang berlangsung pada bulan Agustus, tetapi setelah itu tidak ada informasi apa-apa mengenai game-nya.

scalebound-batal-1

Ternyata Scalebound memiliki banyak masalah teknis dibalik layar. Selain itu, ada juga perbedaan ide antara Platinum Games dan Microsoft Studios yang membuat kondisi mental Hideki Kamiya selaku sutradara dan JP Kellam selaku produser jatuh sehingga harus cuti selama sebulan demi memulihkan kondisi mental. Microsoft resmi membatalkan Scalebound pada bulan Desember.

Sekarang banyak fans yang bertanya-tanya apakah Scalebound akan diambil oleh publisher lain agar bisa tetap rilis. Tetapi sepertinya hal ini tidak mungkin karena IP Scalebound dimiliki oleh Microsoft Studios, jadi keputusan hanya bisa diambil oleh mereka.

Sumber: Gematsu